Status Kasus Dana Covid-19 Pemkot Ternate Naik ke Tahap Penyidikan, Abdullah: Sudah Ada Tersangka

oleh -64 views

Porostimur.com, Ternate – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate Abdullah, rupanya tidak sengan-sengan mengungkap kasus tindak pidana korupsi terkait anggaran Covid-19 Pemerintah Kota Ternate tahun 2021, sebesar Rp22 miliar.

Kepada para wartawan, Kamis (25/5/2023), Abdullah mengatakan, bahwa status penyelidikan kasus ini telah ditingkatkan menjadi penyidikan.

Abdullah bilang, keputusan untuk meningkatkan status tersebut didasarkan pada hasil ekspos yang telah dilakukan jaksa.

“Statusnya sudah di pidsus yang masih penyelidikan berdasarkan hasil ekspos didapat kesepakatan untuk dinaikkan menjadi penyidikan,” kata Abdullah.

Menurutnya perubahan status penyidikan ini memiliki konsekuensi penting dalam mencari tahu siapa tersangka dalam kasus ini dan seberapa besar kerugian keuangan negara yang terjadi.

Baca Juga  Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus Buka Bimtek PPM dan e-Kinerja ASN di Jakarta

Lanjut Abdullah, identitas tersangka akan ditentukan setelah hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP) diperoleh.

“Tersangkanya sudah ada dan tidak hanya satu tersangka pasti ada bebera tersangka, Cuma untuk menentukan tersangknya kita masih menunggu hasil audit BPKP,” tukasnya.

Abdullah menegaskan, tidak lama lagi, hasil audit tersebut kemungkinan akan segera dikirimkan. Kejari Ternate hanya tinggal menunggu penetapan tersangka setelah pihak BPKP menyelesaikan prosesnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.