#STMmelawan Puncaki Trending Topic Twitter

oleh -185 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Aksi unjuk rasa menolak sejumlah RUU di DPR, meninggalkan kisah romansa perjuangan anak muda. Tagar #STMmelawan memuncaki trending Twitter.

Dipantau porostimur.com, Rabu (25/9/2019) di Twitter, tagar #STMmelawan memuncaki trending topic Twitter di Indonesia.

Peneliti media sosial dari Drone Emprit, Hari Ambari, menyebut tagar ini bermula dari topik anak STM dan demo di DPR.

“Jadi sebelumnya topik anak STM yang menginisiasi. Jadi di-trigger-nya oleh kabar anak STM turun ke jalan, bukan ada aktor intelektual yang meng-compose ini secara sengaja (dalang),” kata Hari Ambari, Rabu (25/9/2019).

Hari memaparkan, berdasarkan data yang dia himpun mesin Drone Emprit, topik anak STM lebih dulu masuk radar pada Selasa (24/9/2019) malam. Tagar ini pun direspons oleh para pendukung demo di DPR hingga akhirnya bermetamorfosis menjadi tagar #STMmelawan.

Baca Juga  Tenaga IT Siap, Pemkot Ambon Segera Operasikan Command Center

Tagar #STMmelawan terus membesar dan masuk top 50 trending topic sekitar pukul 09.53 WIB hari ini. Bahkan, pada pukul 12.00 WIB, tagar ini masuk top 10 trending topic.

https://twitter.com/dreamiesuper/status/1176826254902743042?s=20

Selain itu, berdasarkan analisisnya, tagar #STMmelawan ini tak datang dari anak STM. “Ini juga bukan dari anak SMK atau STM yang jelas tagarnya,” imbuhnya.

Dia lantas menyebutkan beberapa akun top influencer yang menggemakan tagar #STMmelawan. Akun-akun itu ialah @lagicuti, @Deviindahhhh, @Mabuk_Janda234, @Alfankhudori99, dan @TilarZoo.

Seperti diketahui, hari ini massa #STMmelawan menggelar demo di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Mereka terdiri atas para pelajar STM atau SMK. Mereka turut menolak R-KUHP disahkan oleh DPR. (rtl/red/kcm)

Baca Juga  Laturiuw : e-raport banyak miliki keunggulan dan kemudahan