Strategi Bima Sakti Bangun Kekompakan Antarpemain Timnas U-16

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, punya cara dalam membangun kekompakan di antara para pemainnya baik di dalam maupun luar lapangan. Seperti apa?

Timnas U-16 telah memulai pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sejak 6 Juli lalu. Dari 26 pemain yang dipanggil, hanya satu pemain yang baru. Dia ialah Krisna Silistia, pemain asal Gabsis Sambas.

Krisna merupakan pemain termuda kelahiran 2006 dan telah merupakan pencetak gol terbanyak dalam ajang Piala Soeratin U-15 tahun lalu. Oleh sebab paling muda dan baru, Krisna dinilai belum sepenuhnya berbaur di dalam tim. Hal itu pun disoroti oleh Bima Sakti.

“Adaptasinya sudah bagus hanya memang Krisna ini pemalu dan pemain termuda dalam tim. Tapi secara fisik dia sudah beradaptasi dengan baik, cuma komunikasi saja dengan pemain lain yang harus lebih sering berbaur,” kata Bima kepada pewarta.

Link Banner

Meskipun begitu, Bima tak kehilangan akal. Dia punya strategi untuk mendekatkan pemain yang satu dengan yang lain di Timnas U-16.

Baca Juga  DPRD Kota Ternate Tolak Pembongkaran Labkesda

“Biasanya, saat makan saya suka pindah-pindahkan tempat duduk agar dia berbaur dan merasa nyaman. Sejauh ini secara keseluruhan Krisna sudah beradapatasi dengan baik,” dia menambahkan.

Diketahui, Timnas U-16 saat ini berjumlah 26 pemain. Bima masih akan memangkas tiga pemain karena sesuai regulasi yang dikeluarkan di Piala Asian U-16 2020 Bahrain. Setiap tim hanya boleh membawa 23 pemain.

Sebelumnya, Bima mengatakan sudah mendapat gambaran kerangka Timnas U-16. Tapi dia memutuskan pembentukan 23 pemain Indonesia Piala Asia U-16 diumumkan akhir Oktober. (red/rtm/dtc)