STTB Ambon, Gelar Worskhop Penyusunan Borang

oleh -109 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Dalam rangka melaksanakan akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Kristen di Sekolah Tinggi Teologi Bethel (STTB) Ambon, maka dilakukan rapat bersama seluruh dosen dalam rangka melaksanakan kegiatan pelatihan serta pendampingan penyusunan Borang Akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Kristen (PAK) di STTB Ambon.

Kegiatan ini berlangsung di Kampus STTB Ambon sejak tanggal 7-8 Maret 2022. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh dosen tetap pendidikan Agama Kristen serta melibatkan dosen-dosen tetap di program studi Teologi STTB Ambon.

Dalam sambutan Ketua STTB Ambon Dr.Sigit Wijoyo, M.Th mengharapkan, kegiatan penyusunan borang dapat diikuti oleh seluruh dosen dengan baik sehingga dapat mengisi seluruh data terkait dengan kepentingan akreditasi program Studi Pendidikan Agama Kristen.

Baca Juga  Empat Wajah Baru di Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Menurut Sigit, salah satu persyaratan satuan pendidikan untuk dapat mengeluarkan sertifikat atau ijasah adalah terakreditasinya satuan pendidikan baik ditingkat institusi maupun di tingkat program. Untuk itu pemerintah melakukan akreditasi pada setiap jenjang dan satuan pendidikan untuk menentukan kelayakan program dan/atau satuan pendidikan.

“Penyusunan borang adalah hal yang sangat penting bagi sebua perguruan tinggi karena akan ada pada proses Asesmend lapangan yang dilakukan oleh Asesor BAN-PT sehingga keterlibatan para dosen sangat diharapkan sehingga dapat menyiapkan diri sejak dini dalam proses asesmend lapangan nanti,” ungkap Wijoyo melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi porostimur.com, Rabu (9/3/2022).

Selain itu Dr. Onisamus Amtu, M.Pd melalui materi serta pendampingan yang dilakukan bagi Dosen Prodi Pendidikan Agama Kristen dalam proses Worskhop penyusunan Borang Akreditasi dirinya mengharapkan, agar kegiatan ini dapat bermanfaat dalam peningkatan mutu sumber daya manusia tetapi mutu pendidikan di program studi PAK.

Baca Juga  Sulit Diterima Kerja, Masyarakat Disabilitas Curhat ke Ketum PKB

“Prose Akreditasi adalah proses pertanggungjawaban mutu yang dilakukan oleh perguruan tinggi kepada masyarakat tapi kepada pemerintah sehingga prodi pendidikan agama kristen mestinya lebih siap dan tetap optimis dalam mengisi tapi juga menyiapkan setiap berkas yang menjadi kepentingan Akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Kristen Sekolah Tinggi Teologi Bethel Ambon,”tutur mantan Ketua Jurusan Pendidikan Agama Kristen STAKPN ini.

Onisamus yang biasa disapa Oni ini mengatakan, worskhop penyusunan Borang Akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Kristen, Sekolah Tinggi Teologi Bethel Ambon diharapkan dapat membantu meningkatkan akreditas program studi yang akan di akreditasi pada tahun ini. (Nicolas)