Sudah Buat 500 Lagu, 30 Tahun Berkarya, Melly Goeslaw Ternyata Sering Lupa Lirik

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Sudah lebih dari 30 tahun musisi dan pencipta lagu Melly Goeslaw terjun ke industri musik Indonesia.

Sudah banyak sekali karya lagu yang sudah diciptakan oleh Melly Goeslaw yang bekerjasama dengan suaminya sendiri, Anto Hoed.

Tak hanya menciptakan lagu saja, Melly Goeslaw juga aktif menyanyi dari panggung ke panggung baik solo atau dalam grup band.

“Alhamdulillah sudah 500 lagu,” kata Melly Goeslaw ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2020).

Melly mengakui dari 500 lagu, dirinya tidak pernah hafal lirik lagu yang ia ciptakan. Entah apa alasannya, hanya yang pasti setiap manggung ia selalu menyiapkan lirik.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed yang akan segera merayakan ulangtahun pernikahan dan perayaan karir mereka dalam sebuah konser virtual bertajuk 'Argentium'
Melly Goeslaw dan Anto Hoed yang akan segera merayakan ulangtahun pernikahan dan perayaan karir mereka dalam sebuah konser virtual bertajuk ‘Argentium’ ((Istimewa))

“Lupa semua lah aku enggak pernah hafal lirik. Kalau show mah ada lirik yang didepan. Manggung ada ipad didepan karena selalu lupa lirik,” ucapnya.

Baca Juga  Indonesia Stands With Uyghur Trending Topic Twitter, Mezut Ozil Beri Dukungan Bagi Warga Uyghur

Setelah menciptakan dan melahirkan 500 lagu, wanita bernama lengkap Meliana Cessy Goeslaw mengungkapkan semakin kesini dan usianya bertambah, ia semakin kesulitan membuat lagu yang dasyat.

“Karena kan tema ini udah pernah, ini udah pernah, notasi begini mirip sama lagu yang pernah gua bikin. Kan udah 500 lagu lebih ya, ya lebih gampang yang baru bikin lagu lah,” jelasnya.

“Kalau udah banyak, semua tema udah pernah dibikin. Jadi nguliknya memerlukan waktu lagu ketimbang dulu,” tambahnya.

Melly mengatakan bahwa dari 500 lagu, hanya lagu dengan lirik tema lagu keroncong belum pernah dibuatnya. Untuk lagu pop, rock, hingga dangdut pernah ia buat.

Lebih lanjut, Melly Goeslaw menegaskan bahwa tips untuk membuat karya adalah membuatnya dari hati dan dijalani tanpa banyak pikiran, serta masukan.

Baca Juga  Penuhi Batas Minimal, Dewan Pers Nyatakan JMSI Sumut Lulus Verifikasi Faktual

“Tipsnya bikin aja enggak usah banyak mikir. Kalau mau ngelangkah kedepan kebanyakan mikir gak akan maju,” ujar Melly Goeslaw. (red/wartakotalive)