Sukseskan 1 juta Vaksin Perhari, PKM Elat Lakukan Vaksinasi

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Dalam rangka mendukung dan mensukseskan 1 Juta vaksinasi perhari, Puskesmas(PKM) Elat, Kecamatan Kei Besar, melaksanakan vaksinasi masal kepada warga masyarakat di tiga desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Kegiatan vaksinasi ini, juga sesuai instruksi dan ajakan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dalam mensukseskan program lawan dan menghentikan laju penyebaran Virus mematikan Corona virus atau Covid-19

Informasi yang berhasil diperoleh porostimur.com, pada Sabtu (26/6/2021) menyebutkan, sasaran penerima vaksin itu antara lain kelompok lanjut usia yang disasar pada usia 50 tahun keatas dan dilaksanakan ditiga desa antara lain, Desa Karkarit, Desa Lerohoilim, dan Desa Udar.

Pemberian vaksinasi tersebut bertujuan memberikan jaminan kekebalan tubuh bagi setiap penerima, teristimewa, agar penerima vaksin memiliki daya tahan tubuh(imun tubuh) yang kuat terhadap serangan penyakit yang tergolong mematikan tersebut.

Salah satu tenaga kesehatan PKM Elat, Bidan Ima Lasol, saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (26/6/2021) Via telepon seluler, menjelaskan alasan pemberian vaksin kepada lansia dikarena ketahan lansia yang semakin menurun sehingga rentan terpapar penyakit hingga virus Covid-19.

Baca Juga  Gelar Apel Perdana Usai Lebaran, Bupati Malra Minta Percepat Belanja Barang & Jasa

“jadi begini untuk yang sudah lanjut usia itu mereka punya daya tahan tubuh sudah berkurang tidak seperti usia kita yang masih muda, jadi diharapkan kalau mereka sudah dapat vaksin nantinya bisa membantu mereka dengan daya tahan tubuh yang kuat terhadap paparan Covid-19,” harapnya..

Dirinya juga mengungkapkan bahwa walaupun tidak semua yang didata dan mendaftar dapat divaksinasi namun bersyukur masyarakat maluku tenggara sudah mempunyai kesadaran lawan Covid-19

“Bagus, puji tuhan walaupun tidak semua, namun secara jelas bahwa masyarakat Kecamatan kei besar sudah punya kesadaran untuk lindungi diri, dan orang lain dimasa pandemi dengan mengikutu program vaksinasi oleh pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara”

Baca Juga  Ohoi Soinrat Juarai Lomba Video CHSE Se-Indonesia

Data warga masyarakat yang diperoleh media ini sudah divaksinasi ada 11 lansia dari Desa Karkarit yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi. Sebanyak 7 orang berhasil divaksin.

Sementara pemberian vaksin bagi 4 orang lainnya ditunda berdasrakan alasan bahwa mereka memiliki tekanan darah tinggi saat diperiksa, sehingga belum diijikan secara medis untuk melaksanakan vaksinasi.

Adapula 15 orang lansia dari desa Lerohoilim yang terdaftar dan didata siap divaksin, namun hanya ada 14 orang warga yang berhasil melaksanakan proses vaksinasi sedangkan seorang lainnya harus ditunda proses vaksinasinya karena memiliki gula darah yang tinggi.

Ditambahkan dari Desa Udar, sebanyak 9 orang lansia yang mendaftar untuk divaksin dan berhasil divaksin. Jadi Total warga yang divaksinasi berjumlah 30 orang lansia yang berhasil divaksin dari 35 peserta yang terdata sebelumnya sebagai calon peserta vaksinasi.

Baca Juga  Resmi Berganti Nama dari KP2KP Tual Ke KP2KP Langgur, Kusumadinata: Pelayanan Kami Untuk Dua daerah ini

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Balai Desa masing-masing, dan turut dihadiri oleh setiap pemerintah desa setempat serta dikawal oleh Bhabinkamtibmas dari tiga desa tersebut, yakni Brigpol Ali Akbar dari Polsek Elat. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.