Sultan Tidore Apresiasi Sukses Penyelenggaraan STQN XXVI di Sofifi, Maluku Utara

oleh -298 views
Link Banner

Porostimur.com – Soa Sio: Sultan Tidore, Husain Sjah yang juga Anggota DPD RI memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) XXVI di Sofif,i Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Sultan Tidore Husain Sjah saat ditemui dalam kegiatan Reses di Tidore, Kamis (21/10/ 2021) mengatakan, Ia melihat STQ Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Maluku Utara berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Menurut Sultan, kegiatan ini adalah event nasional pertama yang dilakukan di Sofifi, ibu kota Provinsi Maluku Utara.

“Saya sendiri meyakini bahwa segala bentuk kekurangan yang ada, akan ditutupi dengan banyak kelebihan yang menjadi kunci kesuksesan pelaksanaan STQN di tanah Tidore,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun dengan tingkat kesulitan yang dihadapi pada tahapan awal menyiapkan event ini dan rentang kendali yang begitu panjang, namun Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mampu bersinergi menghadirkan sebuah event yang skalanya begitu besar.

Baca Juga  Malut Masuk Kategori Provinsi Tak Informatif

” Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Gubernur Maluku Utara dan seluruh jajarannya yang telah bekerja secara maksimal untuk event prestisius ini,” tuturnya.

Sultan Tidore menyebut event STQN ini merupakan torehan sejarah yang dilakukan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, sepanjang provinsi ini terbentuk.

“Ini merupakan prestasi di mana pertama kali event nasional di lakukan di Sofifi , Ibu Kota Provinsi Maluku. Sebuah prestasi di usia 23 tahun Provinsi Maluku Utara, ujarnya.

Sultan berharap nilai-nilai Al-Qur’an selama STQN ini bisa membumi di jazirah Maluku Kie Raha dan semua warga Maluku Utara, insya Allah menjadi insan yang baik di bumi kie Raha.

Baca Juga  Berdampak hukum, insentif tokoh agama diganti wisata religi

“Marilah kita menghayati ajaran agama Islam dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, bisa menjadi individu yang membawa kemaslahatan bagi umat,” ajak sang Sultan.

“Saya juga mengajak semua warga Maluku Utara mendoakan semoga semua rangkaian acara sampai penutupan STQN berlangsung lancar tanpa ada hambatan dan para peserta kembali ke kampung halaman dengan selamat,” pungkasnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.