Sumbang Alquran ke TPQ, Danny Harap Terciptanya Warga Relegius

oleh -116 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Dalam upaya menjadikan masyarkat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang religius, Bupati Danny Missy menyumbangkan kitab suci berupa Buku Iqra dan Alquran disertai pelengkaapan lain di TPQ Al’riziq Desa Dodinga, Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel), Rabu (24/6/2020).

Bantuan ini diterima Imam Dodinga, disaksiskan oleh Pemdes, Guru Asuh dan anak-anak pengajian di TPQ Al’riziq.

Sumbangan ini, kata Danny, selain untuk mensukseskan pengajian generasi, ini juga sala satu visi pemerintah daerah ‘mensukseskan masyarakat Halbar yang religius’.

Terkait bantuan ini,  bupati berharap agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya dijadikan hiasan atau panjangan semata.

Link Banner

“Tetap dipelajari, dibaca dan dipahami isi kandungannya. Kemudian tentu diamalkan dalam setiap aspek  kehidupan keseharian, seuai agamnya,” harapnya.

Baca Juga  Pemerintah Indonesia Biayai Buzzer untuk Manipulasi Publik

Danny pun mengingatkan, teruslah menanamkan nilai keagamaan kita, agar dijadikan budaya dalam keluarga maupun orang banyak, khususnya ilmu di bidang agama.

“Sehingga terjalin keakraban dan keharmonisan hubungan di dalam keluarga maupun sesama umat beragama. Maka teruslah mendidik  akhlak generasi kita, khususnya anak-anak dan para remaja,” kata Danny mengingatkan.

Di kesempatan yang sama. Rini selaku guru ngaji di TPQ Al-Rijiq menyampikan ucapan terima kasih atas sumbangan bupati Danny Missy, karena sampai saat ini TPQ di Desa Dodinga sangat kekurangan jumlah kitab Suci.

“Kami disini masih sangat membutuhkan, seperti kitab suci, kadang harus saling baku kasi pinjam Al-Quran maupun buku Iqra kepada sesama murid disaat mengaji.”

Baca Juga  Update Covid-19 Maluku Utara 9 Agustus: Pasien Positif Bertambah 4, Meninggal 2 Orang

“Namun dengan tiba-tiba bupati datang kasih sumbangan bantuan kitab suci Al-Quran dan Iqra disertai kebutuhan TPQ yang lain. Semoga dengan adanya sumbangan ini dapat memperlancar pengajian anak-anak, seperti yang pak bupati harapkan,” pungkas Rani. (ash)