Sunoto, Satu-satunya Petarung Indonesia yang Tampil di Tokyo

oleh -94 views
Link Banner

Porostimur.com || Tokyo: Sebagai salah satu atlet Indonesia atlet paling sukses di ONE Championship, “The Terminator” Sunoto mengerti bahwa ia mengemban harapan dipundaknya ketika membawa bendera negara di perhelatan terbesar.

Ia menjadi satu-satunya atlet dari tanah air ketika tampil menghadapi “Pretty Boy” Kwon Won Il di Tokyo, Jepang, dalam perhelatan terbesar bela diri bertajuk ONE: CENTURY PART I.

Sunoto mendapatkan kehormatan untuk membuka laga yang berpotensi disaksikan oleh ratusan juta pasang mata yang akan disiarkan secara langsung di lebih dari 140 negara, termasuk Amerika Serikat untuk pertama kalinya. 

Pria kelahiran Blora, Jawa Tengah ini tentu tak ingin begitu saja melepaskan kesempatan menunjukan kualitas yang dimilikinya di atas panggung global. Namun lebih dari itu, ia pun ingin memperkenalkan Indonesia kepada dunia. 

“Saya ingin menampilkan yang terbaik dengan gaya khas saya. Terkait penampilan, banyak yang bilang saya mirip ‘The Terminator’, jadi saya tidak ingin menyia-nyiakan momentum ini,” tutur Sunoto. 

Baca Juga  Yasonna Laoly dan Firli Bohongi Publik Demi Lindungi Koruptor, Ade Armando Bikin Petisi

‘The Terminator’ merupakan sebuah tokoh dalam perfilman yang diperankan oleh Arnold Alois Schwarzenegger, seorang aktor kenamaan dunia yang juga terjun ke dunia politik dan menjadi Gubernur California di AS selama dua periode. 

Karena laga di Jepang nanti akan berlangsung di pagi hari, itu artinya siaran langsung di AS akan berlangsung di waktu prime time, sehingga berpotensi besar untuk disaksikan para penggemar seni bela diri di Negeri Paman Sam tersebut. 

Hal itu pun menjadi satu motivasi tersendiri bagi atlet asal IndoGym ini untuk memperkenalkan diri dan ia sudah siap untuk mentas dalam sebuah perhelatan terbesar abad ini, dimana terdapat 7 perebutan gelar Juara Dunia dan melibatkan 28 Juara Dunia dari berbagai disiplin ilmu bela diri. 

Baca Juga  Mural '404: Not Found' Mirip Jokowi Dihapus, Warganet Heran Polisi Sebut Jokowi Lambang Negara

“Satu hal yang berbeda, kali ini jam tanding akan berbeda. Fight pagi  perlu adaptasi karena banyak yang belum terbiasa. Bagi kebanyakan fighter, bangun pagi enggak biasa karena malam mereka biasanya berlatih, sementara saya pribadi sih setiap hari bangun pagi karena harus sholat subuh dan lanjut beraktifitas,” ujar atlet berusia 33 tahun ini.

Ia pun mengaku antusias menjalani laga pentingnya dan berharap tidak mengecewakan para penggemar di tanah air. Selain itu, menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Sunoto ketika membawa bendera merah putih dimanapun ia berlaga. 

“Saya akan membawa nama Indonesia dan kita akan coba lihat apa yang bisa saya lakukan untuk mempromosikan Indonesia. Ini kesempatan besar untuk memperkenalkan The Terminator Indonesia,” harapnya. (rtl/red/topskor)

Baca Juga  Mix and Match Outfit Tye Dye Untuk Tampilan Lebih Kekinian!