Suporter Liverpool Turun ke Jalan Rayakan Gelar Liga Inggris

oleh -60 views
Link Banner

Porostimur.com | Liverpool: The Reds merengkuh gelar Liga Inggris 2019/2020 setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City gagal menang melawan Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari. Suporter The Reds sudah menunggu momen istimewa tersebut.

Sebelum laga Manchester City kontra Chelsea, rumah-rumah di kota Liverpool banyak didekorasi dengan ornamen klub dan corak merah -warna khas Liverpool FC. Mereka menunggu City kalah yang menandai datangnya gelar Liga Inggris pertama dalam 30 tahun

Sesuai prediksi para penggemar Liverpool, Manchester City pun takluk di hadapan Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020). Dengan hasil itu poin Liverpool tak lagi bisa dikejar oleh tim manapun di liga. 

Sebagian penggemar tak bisa menahan diri berada di dalam rumah. Mereka menyerbu ke Stadion Anfied -markas Liverpool, untuk merayakan gelar tersebut. Mereka membakar suar, membawa anak-anak, tapi tidak mengenakan masker dan tidak menaati protokol kesehatan jarak sosial.

Baca Juga  Bingkai Kebersamaan Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura

Seperti kita ketahui, Liverpool terakhir kali memenangkan gelar Liga Inggris pada musim 1989/1990.

Musim ini, meski diganggu wabah virus corona, Liverpool berhasil menghapus dahaga gelar liga dengan penampilan cemerlang.

Ini merupakan gelar pertama Liverpool sejak liga berubah nama menjadi Premier League. (red/rtm/sindo)