Surat Penunjukan Diralat, Mahfud MD Batal Jadi Mendagri Ad Interim

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan angkat bicara setelah heboh surat penunjukkan Menteri Hukum dan HAM Mahfud MD untuk menggantikan sementara jabatan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Dia mengatakan, surat dengan Nomor: 821.1/4847/SJ tertanggal 28 Agustus 2020 perihal Penunjukan Menteri Dalam Negeri Ad Interim sudah diralat dan dibatalkan.

Surat tersebut semula hanya untuk kepentingan administrasi internal lantaran Tito akan bertugas ke luar kota.

“Surat sudah diralat dan dibatalkan. Tadinya dibuat untuk administrasi internal karena Bapak Mendagri akan tugas keluar kota. Tapi karena hari Sabtu dan Minggu tidak ada administrasi surat di Kemendagri, maka tidak diperlukan lagi surat tersebut,” ujar Benni dalam keterangannya, Jumat (28/8/2020).

Link Banner

Ia juga menegaskan pihaknya sudah meralat dan membatalkan tersebut sehingga tidak menjadi isu atau informasi yang keliru dalam memaknai surat tersebut.

Baca Juga  PenandaTanganan KUA-PPAS Halbar Diwarnai Aksi "Walk Out" Fraksi Partai Golkar

“Agar tidak menjadi isu atau informasi yang keliru dalam memaknai surat tersebut maka tindaklanjutnya adalah meralat dan membatalkan surat dimaksud,” ucap dia.

Sebelumnya, beredar surat penunjukan Mahfud MD sebagai Menteri Dalam Negeri Ad Interim.

Penunjukkan Menteri Dalam Negeri sesuai dengan Nomor 821.1/4837/SJ tertanggal 28 Agustus 2020. Surat itu diteken Sekretaris Jenderal Kemendagri Muhammad Hudori.

“Sehubungan dengan Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-642/M.Sesneg/D-3/AN.00.03/08.2020 tanggal 27 Agustus 2020 perihal Penunjukkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan sebagai Menteri Dalam Negeri Ad Interim, bersama ini dengan hormat disampaikan bahwa penulisan tata naskah yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Ad Interim sebagai berikut: Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan selaku Menteri Dalam Negeri Ad Interim Mahfud MD,” isi surat penunjukkan Mendagri Ad Interim yang dikutip Porostimur.com, Jumat. (red)