Susul Suaminya, Istri Walikota Tidore Kepulauan Dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate

oleh -162 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara merujuk Sulama Ali Ibrahim ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate, Kamis (28/5/2020).

Istri Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim ini dirujuk setelah menjalani perawatan di RSD Tikep selama 3 hari.

Istri Wali Kota dirujuk ke rumah sakit rujukan pasien covid-19 melalui pelabuhan Feri Ternate, dengan menggunakan mobil ambulance milik RSD Tikep dengan nomor polisi DG 8036 TK, menyusul suaminya yang sudah lebih dahulu menjalani perawatan intensity di ruang isolasi Amarilis RSUD Chasan Boesoirie sejak Senin, 25 Mei lalu.

KMP Gurango yang membawa istri Wali Kota Tidore itu, merapat di palabuhan feri sekitar pukul 16:00 WIT. Dengan mobil ambulance milik Pemkot Tikep, Hj Sulama Ali ibrahim langsung dibawa ke ruang ICU RSUD Chasan Boesoiri Ternate. 

Link Banner

Melanie tandaseru.com, Direktur RSD Tikep, dr. Fahrizal Maradjabessy menyatakan, istri Walikota dirawat dengan gejala demam dan batuk. Hasil rapid test menunjukkan Sulama nonreaktif.

Baca Juga  Marquez dan Pedrosa balapan pakai motor bebek di sirkuit Motegi

“Sudah dikonfirmasi nonreaktif. Minta untuk lebih intensif dirawat dokter paru, jadi dirujuk ke Ternate,” ungkapnya.

Fahrizal bilang, hingga saat ini Sulama belum dikenakan status apapun terkait Covid-19. Menurutnya, penentuan status nanti akan diputuskan oleh RSUD Chasan Boesoirie.

“Untuk konfirmasi PDP atau bukan nanti setelah di Ternate,” tuturnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *