Suzuki XL7 Alpha FF Resmi Meluncur di IIMS 2022

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) resmi meluncurkan varian tertinggi XL7 yang disebut dengan XL7 Alpha FF. FF merupakan singkatan dari Finest Form yang merepresentasikan tagline Gear To Accomplish.

Peluncuran kali ini dilakukan oleh Ryohei Matsushita, Sales & Marketing Director PT SIS bertepatan dengan acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta (31/3).

“Kami bangga dapat meluncurkan XL7 Alpha FF di IIMS 2022 karena ini adalah produk pertama kami yang diluncurkan tahun ini. XL7 Alpha FF juga merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyempurna dari varian XL7 sebelumnya, sehingga tampilannya lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkendara yang extra nyaman,” ungkap Matsushita.

Seri Alpha FF diklaim sebagai pengembangan dari seri XL7 yang sudah ada saat ini. Ada banyak pembaruan baik dari lini interior maupun eksterior.

Interior dan Eksterior

Pertama, dari ‘cangkang’ terlihat adanya kkontras warna Bold Two-tone (hitam & putih) yang menegaskan bagaimana mobil ini terlihat lebih bergaya. Selain itu, Black & Red Accent Body Color pun turut membuatnya terlihat tangguh dan mewah.

Baca Juga  Jet Tempur Rusia Cegat 3 Pesawat AS Secara Berbahaya, Pentagon Marah

Kedua, interior XL Alpha FF menggunakan jok berbungkus Black Eco Leather Seat dengan laburan merah. Sekilas kesannya memang lebih premium dan modern.

Ditambah lagi kualitas suara di dalam kabin jadi lebih enak didengar berkat Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 inch untuk mendukung head unit berukuran 8 inch.

Fitur Suzuki XL7 Alpha FF

Fitur-fiturnya tidak berubah, atau bisa dibilang sama persis dengan XL7 model lainnya.

Artinya, model Alpha FF masih dipersenjatai dengan Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, Noise Vibration Harshness (NVH), Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, dan Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + ABD).

Baca Juga  Awas, Tiga Singa Bisa Terjungkal Karena Hal Ini Kata Mourinho

“XL7 adalah kendaraan penumpang yang diproduksi di Indonesia dan menjadi backbone penjualan Suzuki. Memiliki keunggulan dengan tampilan yang tangguh, interior yang nyaman, serta fitur-fitur yang canggih membuat XL7 menjadi SUV pilihan konsumen. Sebagai komitmen kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas bagi para pecinta mobil Suzuki, hadirnya XL7 Alpha FF ini kami harapkan dapat menstimulus industri otomotif nasional di ajang bergengsi IIMS tahun 2022,” imbuh Matsushita.

Dapur pacu dan Harga Suzuki XL7 Alpha FF

Suzuki XL7 Alpha FF di IIMS 2022 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Menggunakan platform Heartect yang ringan namun kokoh, dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Baca Juga  Kawasaki Indonesia Bakal Luncurkan 2 Motor Baru

XL7 Alpha FF memiliki dimensi yang cukup kompak namun lega berkat konfigurasi panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearence 200 mm.

Saat ini Suzuki XL7 Alpha FF hanya diproduksi secara terbatas. Konsumen yang menginginkannya bisa melakukan transaksi di IIMS 2022 dengan menyiapkan dana berkisar Rp 294-306 jutaan.

Harga tersebut berlaku per 1 April 2022 dengan perhitungan PPN 11%.

(red/otosia)

No More Posts Available.

No more pages to load.