Swiss Siap Jinakkan Tim Matador Spanyol

oleh -2 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Salah besar jika menganggap Spanyol bakal dengan mudah melibas Swiss dalam laga perempat final Piala Eropa, malam ini. Di babak sebelumnya, tim asuhan Vladimir Petkovic  sudah bikin repot Prancis dan mendepak tim Ayam Jantan itu dari arena lewat adu penalti.

Kini, mereka pun siap menaklukkan tim Matador, Spanyol. “Kami harus menujukkan rasa lapar kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya. Dan saya yakin mereka (para pemain) ,mampu,” kata Petkovic, Jumat (2/7/2021).

Kendati tanpa sang kapten Granit Xhaka yang terkena akumulasi kartu, Petkovic yang tidak akan mengurangi agresivitas timnya.

Spanyol sebelumnya dipaksa bertanding melalui perpanjangan waktu sebelum akhirnya menang 5-3 atas Kroasia di babak 16 besar. Juara Eropa 2008 dan 2012 itu kini berusaha untuk mengincar gelar kontinental  berikutnya. Namun, pelatih  Luis Enrique tahu menaklukkan Swiss bukan perkara mudah.

Kedua tim bertemu dua kali di UEFA Nations League, termasuk di Basel pada November tahun lalu yang berakhir imbang 1-1. Kala itu, kiper Yann Sommer yang menjadi pahlawan saat adu penalti melawan Prancis, menepis dua tendangan penalti dari Sergio Ramos.

Baca Juga  Media Italia Klaim Ada Konspirasi Inggris Juara Euro 2020

“Keberuntungan sekaligus kesialan kita adalah saling mengenal dengan sangat baik,” kata Enrique pada “Mereka adalah salah satu tim kolektif terbaik di turnamen ini.”

Dibayangi Korona

Meski ada lonjakan kasus korona di Moskow, Rusia, pertandingan Swiss kontra Spanyol tetap digelar di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg.

Pemerintah Rusia pada Kamis melaporkan ada 672 kematian akibat virus korona selama 24 jam terakhir, yang merupakan angka kematian tertinggi dalam tiga hari berturut-turut.

Kendati demikian, ribuan penonton dikabarkan akan menghadiri pertandingan di stadion tersebut.

Prakiraan susunan pemain

Swiss: Sommer; Elvedi, Akanji, Rodríguez; Widmer, Freuler, Zakaria, Zuber; Shaqiri; Embolo, Seferović

Spanyol: Unai Simón; Azpilicueta, Eric García, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Sarabia, Morata, Ferran Torres

Baca Juga  Preview Belanda vs Austria: Jang Eksperimen Meneer de Boer!

(red/mi/afp)