Syarat Ikut Nusantara Virtual Band Competition 2020, Apa Saja?

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Bagi pegiat musik Indonesia, CKH Entertainment menggelar kompetisi band terbesar di Tanah Air.

Alex Kioka selaku project manager acara yang bertajuk “Nusantara Virtual Band Competition” itu membeberkan syarat ikut kompetisi tersebut.

“Untuk pendaftarannya gampang, jadi kami sudah siapkan di websitenya. Disitu kita ada kolom registrasi, tinggal diisi, dipersiapkan, prepare video terbaik dikasih ke kita,” kata Alex Kioka mengutip kompas.com, Sabtu (8/8/2020).

Alex menuturkan, telah menyediakan sebanyak 1.000 kuota pendaftaran untuk memberikan ruang bagi teman-teman band yang ingin menyalurkan karyanya. 

Link Banner

“Untuk pendaftaran itu kami punya kuota 1.000 band. Tersebar ke seluruh kota, ke seluruh provinsi cuma kami ada poin-poin itu di 17 kota,” ujarnya.

Baca Juga  Gebyar UKM Indonesia 2018, kekuatan baru perekonomian

Tersebar di seluruh Indonesia, peserta bebas untuk merekam aksi di rumah maupun di studio.

“Teman-teman bisa ngerecord di mana saja. Di rumah, di studio band, untuk saat ini kan kita lagi social distancing karena pandemi jadi kita enggak bisa bekerja di luar,” katanya.

Peserta diharapkan dapat menciptakan karya yang dapat memikat hati para juri. 

“Create semaksimal mungkin, ciptakan video sekeren mungkin. Kirim ke kita. Satu band itu minimum 3 personel, 3 alat musik termasuk vokalis gitu,” ujarnya.

Selain minimal satu band terdiri dari 3 personel, peserta wajib membawakan lagu Indonesia sesuai dengan tema kompetisi, peserta yang ikut tidak sedang terikat dengan kontrak label musik.

Baca Juga  Bassam Kasuba Kinjungi Warga Korban Kebakaran di Amasing Goro

“Lalu peserta diwajibkan untuk berbahasa Indonesia, jadi lagu-lagu Indonesia sesuai tema kita Nusantara,” tuturnya.

Proses seleksi akan dilakukan tiga tahap, menyaring 1.000 peserta ke 100 peserta, kemudian ke 10 peserta berdasarkan penilaian juri dan penilaian teman-teman dengan menyukai penampilan yang diunggah pada kanal YouTube CKH Entertainment. 

Registrasi sudah dibuka mulai tanggal 1 Agustus 2020 – 15 September 2020 di website nusantaravbc.com. (red/kcm)