Syarif Hadler: Musik Adalah Roh Kota Ambon

oleh -170 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Semarak perayaan Hari Ulang Tahun Kota Ambon ke 444 terus berlanjut.

Malam ini, Sabtu (7/9) puluhan artis dan penyanyi Kota Ambon, tampil menghibur masyarakat yang memenuhi Lapangan Merdeka, di pusat Kota Ambon.

Mulai dari penyanyi senior Ridwan Hayat dan Joyce Pupella hingga Marvey Kaya, hingga Willy Sopacua tampil menyemarakkan suasana.

Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya yakin, dengan musik hati dan pikiran semua masyarakat akan bergerak mengikuti irama untuk membangun Ambon bersama pemerintah.

Link Banner

Syarif mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dirinya bersama Walikota Richard Louhenapessy dalam membangun Kota Ambon selama ini.

Baca Juga  5 WAGs yang Miliki Pendidikan Tinggi, Nomor 1 Seorang Dokter

Ia menyebutkan, Kota Ambon sudah memdapat penghargaan dari berbagai pihak, dan penghargaan itu adalah milik rakyat Ambon.

Salah satu penghargaan yang diraih adalah Kota Paling Toleran se Indonesia dari Setara Institut Jakarta.


“Hubungan sosial ada dan tercipta di masyarakat karena ada musik. Musik bisa menyelesaokan semua peebedaan,” kata Syarif.


Syarif menambahkan, musik menjadi media untuk menyambung hubungan satu dengan dan lain, menjadi jembatan bagitu terjalinnya hubungan sosial yang harmonis di tengah masyarakat.


“Ada lagu yang bilang potong di kuku rasa di tulang, sagu salempeng dipatah dia, maka katong samua orang sudara, sama sempe deng tajela,” punkasnya. (Keket)