Tabrakan beruntun, 1 luka parah, 4 luka ringan

oleh -91 views
Link Banner

@Porostimur.com|Ambon: Keheningan warga terhenyak dengan adanya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun di depan SMAN 5, Jl Wolter Mongonsidi, Kelurahan Lateri, Kecamatan Baguala, Rabu (22/11) sekira pukul 11.40 Wit.

Laka lantas ini melibatkan 2 unit mobil dan 1 unit sepeda motor, yakni mobil Toyota Rush warna merah marun bernomor polisi (nopol) DE 1215 AG, angkutan umum (angkot) jurusan Ambon-Passo jenis Suzuki Futura warna biru bernopol DE 202 KU dan Honda Beat warna orange hitam bernopol DE 3671 LZ.

(Korban JW yang mengalami putus kaki)

Informasi yang diperoleh wartawan dari Satlantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, menyebutkan Toyota Rush dikendarai Jony Watimena (19) warga Lateri, sementara melaju dari arah Passo menuju ke pusat kota Ambon, kaget saat Honda Beat muncul tiba-tiba karena hendak melampaui angkot di depannya.

Baca Juga  Kasasi Ditolak, MA Vonis Jokowi Lakukan Perbuatan Melawan Hukum

Saling berpapasan, Toyota Rush tak mampu menghindar, kemudian menabrak Honda Beat.

Link Banner

Benturan dengan Honda Beat tak terelakkan, menyebabkan Toyota Rush pun terguling-guling dan menghempas mengenai kendaraan angkota yang sementara diparkir di depan SMAN 5 Lateri (TKP).

Insiden ini pun mengundang atensi warga yang berhamburan hendak melihat dan menolong korban ketiga pihak.

Warga sekitar TKP kemudian langsung membawa korban ke RS TNI AL DR. F.X Suhardjo Lantamal IX Ambon dan korban pengendara Honda Beat, PB (20) warga Air Besar Negeri Passo, dilarikan ke RSUD dr M. Haulussy Ambon.

Selain sopir Toyota Rush, penumpangnya ON (15) dan ML (14), keduanya siswi SMAN 2 Ambon kelas 1 dan berdomisili di depan lapangan tembak Passo, mengalami luka ringan.

Baca Juga  Country Hall of Fame Umumkan Tiga Musisi Baru

Jony selaku sopir luka pada tangan kanan, Olifia mengalami luka lecet pada bagian pelipis mata kiri, sedangkan Meirsia luka pada bagian pantat sebelah kiri.

Kendaraan yang ditumpangi ketiganya hancur total dan tidak bisa bergerak sama sekali.

Sopir angkot yang mengalami luka robek pada kepala bagian kanan yakni DM (21) warga Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng.

Sedangkan angkot yang dikendarainya mengalami kerusakan pada bagian kaca depan samping kanan pecah, body mobil pada bagian kanan lecet dan penyot.

Sementara Petra mengalami putus kaki sebelah kanan dan sepeda motornya mengalami kerusakan berat

(Salah satu barang bukti yang rusak parah)

Barang bukti baik angkot maupun sepeda motor sudah diamankan di Mapolsek Baguala, sedangkan Toyota Rush masih berada di TKP, karena mengalami kerusakan total dan tidak bisa bergerak. (Tim)

Baca Juga  Hingga Sabtu Pagi Terjadi 475 Kali Aktivitas Gempa Bumi Susan di Ambon