Tahan Alat Berat, Ini Pernyataan Kuswandi Buamona

oleh -105 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kuswandi Buamona menahan alat berat milik kontraktor yang hendak dibawa dari lokasi pekerjaan jalan di Desa Wai Bau, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, Jumat 30 agustus 2019.

Pengacara kondang ini menahan alat berat tersebut lantaran lahan miliknya yang telah digusur belum ada ganti rugi oleh pemerintah, sehingga dirinya menahan eskafator yang sudah berada di atas mobil tronton itu.

“Kase turun ini tanaman sagu kamong blom bayar kong so bawa pulng alat”?, tegasnya.

Dari pantauan porostimur.com ,lahan itu ditumbuhi ribuan pohon sagu dan sebagiannya siap diproduksi.

Link Banner

Kuswandi mensinyalir proyek pembuatan jalan itu adalah tidak sesuai karena proyeknya bertuliskan peningkatan jalan, namun yang di kerjakan adalah pembongkaran jalan baru.

Baca Juga  5 Jenis Masker Kain yang Nyaman dan Fashionable

Proyek yang di kerjakan oleh cv Bumi Permata ini dengan nilai kontrak, Rp.2.160.454.789.00,, bentuk kegiatan peningkatan jalan dari desa wai- bau menuju Rumah sakit.menggunakan anggaran pendapatan Daerah (APBD) tahun 2019.

Lama menunggu pihak kontraktor dan Dinas pekerjaan umum dan pemukiman rakyat (PUPR) Kepsul yang tak kunjung datang,eskafator itu diturunkan dari mobil tronton dan dikembalikan pada tempatnya semula. (If/raka)