Tahun 2017, media refleksi hadapi tahun 2018

@Porostimur.com |Ambon : Mengusung tema ”Imanuel, Allah Berserta Kita”, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar perayaan Natal Kristus dalam ibadah sederhana yang diselenggarakan di Gedung Gereja Maranatha-Ambon, Kamis (14/12).
Ibadah syukur Natal Pemkot ini diawali dengan pembakaran lilin Natal oleh Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru, Ketua PKK sekaligus Ketua Dharma Wanita Kota Ambon, Debby Louhenapessy, Ketua Klasis GPM Kota Ambon, N. Rutumalessy serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon, Robert Ilath.

Ibadah sykur Natal Kristus ini dipimpin Pdt. A. Lorwens, dengan inti ayat firman yang terambil dari kitab perjanjian lama Mikha 5 : 1-4.

Dalam sambutannya, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy,Sh, menyatakan inti Natal Kristus yakni perbedaan yang menyatukan kita, warga dan jemaat, yang merupakan umatNya.

”Seperti yang kita lihat, tadi saat pembakaran lilin, dilakukan oleh beberapa orang yang berbeda. Akan tetapi perbedaan tersebut menunjukkan bahwa Tuhan yang kita sembah sekarang adalah satu. Satu yang membuat kita sama di mataNya,” ujarnya.

Memasuki tahun yang baru, terangnya, tahun yang lama merupakan media untuk merefleksikan diri untuk menjalani dan mnghadapi kehgidupa dalam tahun yang baru nanti.

”Setelah kita melewati tahun 2017 nanti, jadikan tahun ini untuk refleksi diri kita guna mempersiapkan diri kita memasuki tahun baru 2018 dengan hati yang bersih dan sikap yang bijak,” pungkasnya. (Grace Pello)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: