Tahun Depan BRI Ambon Targetkan Penyaluran 500 Unit KPRS Bersubsidi

oleh -30 views

Porostimur.com | Ambon : Pada tahun 2021 nanti, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ambon menargetkan penyaluran subsidi KPRS pada 500 unit rumah yang disebar ke seluruh provinsi Maluku.

“Jadi tahun depan pasti nanti ada BPUM, KUR, KUR super mikro, dan KMK tangguh. Jadi KMK tangguh itu jenis kredit yang levelnya di atas KUR atau diatas 500 juta rupiah. KMK tangguh ini sama seperti KUR hanya saja KUR disubsidi bunganya, KMK tangguh tidak disubsidi bunganya,” ungkap pimpinan BRI Cabang Ambon, Abdul Muin, Sabtu (26/12/2020).

Muin menjelaskan, pada kurun tahun 2020, pihaknya telah menyalurkan KPRS untuk rumah tipe 36 dengan angsuran bulanan sebesar Rp 900.000.

Baca Juga  Kasal: Perselisihan Anggota TNI dan Brimob di Sorong Berakhir Damai

Dimana, ada bunga yang disubsidi dan yang sudah disalurkan kepada kurang lebih 50 unit rumah.

Link Banner

Selain itu, BRI juga menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang merupakan salah satu cara untuk membuat UMKM tumbuh menjadi semakin besar. Karena itu, akunya, selang September lalu pihaknya sudah menyalurkan KUR super mikro yaitu pinjaman yang dimulai dari Rp 0 – 10 juta.

Meskipun mengalami kendala penyaluran kredit pada mada pandemik ini, jelasnya, namun pemerintah dan pihaknya tetap menyalurkan kredit.

Dimana, pemerintah memberikan jaminan dalam bentuk subsidi bunga. Bahkan total kredit yang telah disalurkan pihaknya selang tahun 2020 ini sudah lebih dari Rp 280 miliar.