Tahun terakhir, STAKPN wisudakan 109 lulusan

@Porostimur.com | Ambon : Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Ambon, kembali mengukir prestasi dengan mewisudakan 109 lulusannya, Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, di Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon, Jumat (15/12).

109 lulusan ini, terdiri dari 103 orang lulusan program sarjana (S1), 4 orang lulusan program magister (S2) dan 2 orang lulusan program doktor (S3).

Dalam sambutannya, Ketua STAKPN Ambon, Dr. Agustina Ch. Kakiay,M.Si, menegaskan jumlah lulusan kali ini memang sedikit dibandingkan tahun-tahun biasanya.

Namun pihaknya tak berkecil hati dengan kuantitas dimaksud, mengingat hal ini sebagai upaya meningkatkan standar kelulusan.

Kelulusan ini, jelasnya, merupakan salah satu perwujudan untuk tanggung jawab STAKPN Ambon kepada bangsa dan Negara Indonesia terutama kepada daerah Maluku.

Khususnya, akunya, dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni bagi pembangunan bangsa secara khusus dan pembangunan kemanusiaan yang lebih luas.

”Akhirnya saya mengembalikan para wisudawan-wisudawati ini kepada masyarakat dan keluarga, kepada pemerintah provinsi, kota dan kabupaten. Saya mohon dukunglah mereka dalam mengaplikasikan diri dan pengetahuan mereka agar mereka dapat bersinergi dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Kesempatan ini juga dimanfaatkannya untuk mengucapkan selamat kepada para wisudawan baik program sarjana, magister maupun doktor atas keberhasilannya menyelesaikan studi di STAKPN Ambon.

Begitu pula ucapan selamat disematkannya pada wisudawan dengan predikat cumlaude atas prestasi yang berhasil diraihnya.

Dibenarkannya, lulusan tahun ini merupakan lulusan terakhir dengan menggunakan nama STAKPN.

Pasalnya, pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah pusat atas perubahan kelembagaan.

”Kami sedang menunggu terbitnya Pepres alih status ke Institut Agama Kristen Protestan Negeri Ambon. Seluruh proses pengkajian  Harmonisasi Ennis kementerian/lembaga Negara terkait proses perubahan bentuk Perguruan Tinggi dari STAKPN ke IAKN sudah selesai dilakukan,” jelasnya.

Kesempatan ini juga dilakukan penyambutan kepadbagi  4 orang dosen STAKPN Ambon yang baru menyelesaikan program studi doctoral (S3), dimana keempatnya meraih gelar cumlaude.

”Dalam setiap aktivitas saudara di masyarakat, jangan lupa untuk selalu mengedepankan kemampuan dan berkembang memberikan yang terbaik (giving the best) yang dijiwai oleh moral spiritualiws dan budi pekerti yang mulia. Tunjukkan pada dunia bahwa alumni STAKPN ini cerdas dan berilmu, juga memiliki sikap jujur, bertanggung jawab, adil, peduli, serta senang menolong dan bekerjasama. Sebagai calon-calon pemimpin masa depan, saudara juga harus selalu berusaha,” pungkasnya. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: