Tak Ada Biaya, 11 Bulan Mobdin Wabup Kepulaun Sula Terparkir di Bengkel

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Kabar ketidak harmonisan antara wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes dan Wakil Bupati Zulfahri Duwila semakin terlihat di penghujung masa jabatan.

Bupati Hendrata Thes terkesan berlaku diskriminasi kepada wakilnya. Pasalnya Wakil Bupati Zulfahri Duwila selama lima tahun hanya menjadi ban serep dan terkesan tidak memiliki kewenangan.

Tak hanya kewenangan yang diamputasi, fasilitas dan biaya perawatan mobil dinas wakil bupati juga tidak terurus.

Pantauan porostimur.com , Senin (27/7/2020) mobil dinas wakil bupati terparkir pada salah satu bengkel di Desa Mangon, Kecamatan Sanana.

Link Banner

Sahrun Abbas saat dikonfirmasi membenarkan bahwa mobil dinas wakil bupati sudah 11 bulan rusak dan dititipkan pada bengkel di samping SMP Negeri 1 Sanana.

Baca Juga  Brimob Polda Maluku Semprot Disinfektan di Sejumlah Pasar

Ajudan wakil bupati ini menambahkan, Bulan hanya hanya mobil dinas yang tidak terurus, mobil patwal juga tidak memiliki tempat parkir sehingga terparkir sembarangan.

Hal ini lanjut Arun sapaannya disebabkan oleh masa kontrak tempat parkir mobil finas di depan kediaman wakil bupati di Desa Fagudu telah selesai masa kontrak, dan sampai saat ini kemungkinan tidak diperpanjang oleh Bagian Umum Setda Kepsul.

“Kan kalau diperpanjang maka mobil patwal akan diparkir di tempat parkir, tapi sekarang tidak lagi”, ujar Arun. (ifo)