Tak Bayar Hutang, 2 ASN Pemkab Kepulauan Sula Dipolisikan

oleh -230 views

Porostimur.com, Sanana – Dua orang aparat sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula berinisial BU dan BS dipolisikan oleh warga Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara bernama Kamal Gakul.

Kedua ASN yang bertugas di Dinas Perhubungan Kepulauan Sula itu dipolisikan, lantaran belum membayar hutang kepada Kamal senilai Rp25 juta.

Laporan Kamal tercatat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kepulauan Sula, dengan Nomor: B/202/X/2023/SPKT.

BU dan BS pun telah dipanggil oleh pihak kepolisian untuk memberi keterangan pada, Senin, 23 Oktober 2023 nanti, pukul 10.00 WIT.

Kepada sejumlah jurnalis, Jumat (20/10/2023), Kamal mengatakan, BU dan BS datang padanya untuk meminjam uang pada bulan April 2023, sebesar Rp10 juta.

Baca Juga  Bawaslu Malut: Pengawasan Pilkada Perlu “Mata Besar"

Uang itu kemudian diganti oleh keduanya. Namun Kamal mengaku lupa tanggal dan hari pengembalian uang itu.

Setelahnya BU dan BS kembali mendatangi dirinya untuk meminjam uang sebanyak Rp15 juta.

Tak berselang lama, keduanya kembali menemui Kamal untuk meminjam tambahan uang sebesar Rp10 juta. Sehingga total uang yang dipinjam sebesar Rp25 juta. Uang itu pun sudah diganti pada bulan yang sama.

Menurut Kamal, uang itu dipinjam oleh BU dan BS untuk bisnis minyak di kapal Bintang Timur, sekali pasokan minyak berkisar enam ton.

No More Posts Available.

No more pages to load.