Tak Boleh Berdagang Di Pasar Basanohi, Pedagang Ikan Asal Waiboga Demo Bupati Kepulauan Sula

oleh -136 views
Link Banner
@Porostimur.com | Sula : Puluhan penjual ikan asal Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah, pagi tadi, Selasa (26/2) menggelar aksi unjuk rasa di halaman rumah dinas Daerah Bupati Kepulauan Sula.
Puluhan pedagang ikan yang umumnya perempuan itu berunjuk rasa sambil menggelar ikan di jalanan, tepat di pintu masuk kediaman resmi bupati.
Dalam aksinya, mereka menuntut agar diberi tempat untuk berjualan di Pasar Basanohi yang terletak di Desa Fogi, Kecamatan Sanana sebagaimana pedagang lain.
Aksi ini digelar menyusul tejadi kesalah pahaman antara para pedagang ikan, dimana para pedagang ikan yang berjualan secara reguler di Pasar Basanohi melarang warga asal Desa Waiboga menjual ikan di areal pasar.
Adha Buamona, kepada media pers mengatakan, masyarakat berharap ada kepedulian pemerintah sehingga masyarakat dapat mencari nafkah dengan layak.
Menurutnya, selama ini warga Desa Waiboga diperlakukan tidak adil, dimana mereka dilarang berjualan di Pasar Basanohi, sementara para tengkulak mengambil ikan dengan harga dibawah harga pasar.
“Sekali lagi kami minta pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula agar serius mengurusi nasib rakyat”, pungkasnya. (raks)