Tak Datang ke DPRD Maluku, Wattimena Berkilah Belum Terima Undangan Resmi

oleh -270 views

Porostimur.com, Ambon – Sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Maluku kompak mangkir dari undangan rapat DPRD dalam sepekan terakhir. Salah satunya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maluku Sandi Wattimena.

Padahal kehadirannya dalam memenuhi rapat dengan DPRD dinilai sangat penting, dalam rangka membahas persoalan laporan pertanggung jawaban dana hibah Kwarda Pramuka Maluku senilai Rp2,5 miliar.

Belakangan soal pertanggung jawaban tersebut berkembang menjadi polemik setelah Ketua Komisi IV DPRD Maluku Samson Attapary mengungkapkan ke publik bahwa ada dugaan dana hibah tersebut diselewengkan oleh ketua dan bendahara Kwarda Pramuka Maluku dalam bentuk laporan pertanggung jawaban fiktif.

Wattimena yang ditanya terkait ketidak hadirannya di DPRD berkilah, hingga saat ini dirinya belum menerima undangan dari DPRD Maluku khususnya Komisi IV guna membahas hal tersebut.

Baca Juga  Peringati HUT Koperasi Ke-77, Plh. Sekprov Maluku Harap UMKM Naik Kelas

“Untuk yang sekarang ini, belum ada undangan dari DPRD guna meluruskan terkait anggaran hibah Kwarda Pramuka Maluku,” ungkapnya, Sabtu (22/7/2023).

Wattimena mengaku, dirinya siap datang ke DPRD guna memberikan penjelasan, apabila telah menerima undangan resmi.

Dia juga bilang, pihaknya hanya pemberi hibah sedangkan pengelolaan dan pertanggungjawaban kegiatan ada pada Kwarda Pramuka Maluku.

No More Posts Available.

No more pages to load.