Tak Disiplin Prokes Warga Labuha Kena Push Up

oleh -5 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Personel TNI dari Kodim 1509/Labuha bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilaksanakan di beberapa lokasi keramaian di Kota Labuha.

Kegiatan diawali dengan briefing awal yang diambil oleh Pasiter Kodim Kapten Inf Aga Galela serta diikuti personel gabungan TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan instansi terkait, Rabu (13/1/2021).

Personel gabungan kemudian bergerak menuju ke lokasi keramaian sambil memberikan pengumuman menggunakan pengeras suara, serta personel gabungan melakukan razia bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker maupun berkerumun.

Diberikan juga edukasi dan hukuman bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan berupa tindakan push up dan sanksi sosial.

Link Banner

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han menyampaikan bahwa kegiatan pendisiplinan merupakan kegiatan rutin Satgas Penanggulangan Covid-19 guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Halmahera Selatan. (adhy)