Tak Punya Rumah, Mantan Wapres AS Mike Pence Jadi Tunawisma

oleh -76 views
Link Banner

Porostimur.com | Indianapolis: Mantan Wakil Presiden AS, Mike Pence, yang menjadi sorotan selama hari-hari terakhir kepresidenan Donald Trump, dikabarkan tidak memiliki tempat tinggal permanen alias menjadi “tunawisma” sejak meninggalkan kediaman resminya di US Naval Observatory di Washington.

Meskipun dalam pidato perpisahannya Pence mengumumkan akan kembali ke negara bagian asalnya, Indiana, tetapi dia tidak memberikan perincian tentang ke mana dia akan pindah bersama istrinya, Karen Pence. Dan sekarang, beredar kabar bahwa keduanya “menumpang” di kediaman beberapa pejabat di Indiana.

Seorang sumber mengatakan keluarga Pence tinggal di kabin yang digunakan oleh gubernur Indiana, Eric Holcomb, sebagai tempat peristirahatan.

Sedangkan dua pejabat Partai Republik yang dekat dengan Pence mengatakan bahwa mantan Wapres AS itu dan istrinya tinggal di tempat saudara laki-lakinya di Columbus.

Dilansir dari The Sun, Mike Pence yang dibesarkan di Columbus ternyata tidak memiliki rumah di Indiana setidaknya selama delapan tahun terakhir.

Baca Juga  Kapolri Rotasi 28 Kasatgaswil Densus 88 Antiteror

Kala terpilih sebagai Anggota Kongres Indiana dari 2001 hingga 2013, serta gubernur negara bagian dari 2013 hingga 2017, Pence tinggal di kediaman gubernur Indiana di Indianapolis.

Ketidakjelasan seputar informasi tentang domisili Pence ini menimbulkam kekhawatiran tentang keselamatannya usai insiden pemberontakan Capitol pada awal bulan Januari.

Sebagaimana diketahui, massa yang mengamuk di Capitol pada 6 Januari lalu ingin membunuh Pence dan Ketua DPR AS, Nancy Pelosi.

Kendati demikian, disebutkan bahwa saat keluarga Pence menetap di kediaman luar Washington, mereka juga akan mendapat perlindungan dinas rahasia selama enam bulan lagi.

(red/wowkeren)