Tak Sekedar Jago Akting, 5 Artis Indonesia Ini Mahir Menulis!

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Kesibukan di dunia hiburan tentu sudah menjadi makanan sehari-hari bagi para artis atau public figure. Jadwal yang padat, dikelilingi para penggemar dan media sudah menjadi hal biasa. Namun, di tengah-tengah kesibukannya itu, mereka masih bisa melakukan kegiatan bermanfaat lainnya, di samping berakting, bernyanyi, atau menjadi presentar, yakni dengan menulis.

Mereka menuangkan pengalaman dan ide-ide kreatif mereka dalam bentuk tulisan, yang kemudian dibukukan. Buku yang mereka tulis juga disambut baik oleh para pembaca. Sudah tahu siapa saja mereka? Berikut adalah artis-artis Indonesia yang juga mahir menulis!

1. Mona Ratuliu

Gak Cuma Jago Akting, 5 Artis Indonesia Ini Mahir Menulis!Instagram.com/monaratuliu

Artis yang dikenal publik lewat sinetron berjudul Lupus Millenial ini, telah menulis dua buku bertema parenting. Pada tahun 2015, Mona menulis buku pertamanya berjudul ParenThink yang berisi pengalamannya tentang pola asuh terhadap tiga anaknya.

Link Banner

Tak berhenti di situ, ia menulis buku keduanya yang terbit pada tahun 2018 berjudul Digital ParenThink. Dalam buku keduanya ini ia lebih fokus pada penggunaan gadget terhadap anak. Mona membagi pengalamannya agar masyarakat juga belajar menjadi orangtua cerdas. 

Baca Juga  Rentanubun soroti konektivitas di Maluku

2. Prilly Latuconsina

Gak Cuma Jago Akting, 5 Artis Indonesia Ini Mahir Menulis!Instagram.com/prillylatuconsina96

Artis muda multitalenta ini menunjukkan kebolehannya dalam menulis lewat sebuah buku berjudul 5 Detik dan Rasa Rindu. Buku yang berisi kumpulan puisi ini berhasil terjual sebanyak 1.000 eksemplar hanya dalam hitungan jam.

Setelah sukses dengan buku pertamanya, ia kembali dengan buku kedua yang berjudul FatamorganaFatamorgana merupakan sebuah novel yang menceritakan kisah cinta Via dan Gana, yang kandas di tengah jalan karena keduanya sama-sama keras kepala.

Kamu juga sudah bisa menikmati buku ketiga Prilly yang berjudul Ruang Tengah Ingatan, lho!

3. Ayudia Bing Slamet & Ditto Percussion

Gak Cuma Jago Akting, 5 Artis Indonesia Ini Mahir Menulis!Instagram.com/ayudiac

Siapa sih yang gak tahu #TemanTapiMenikah? Novel yang sudah dibuat ke dalam versi film ini, ditulis oleh Ayudia bersama sang suami, Ditto. #TemanTapiMenikah yang ditulis dengan gaya ringan melalui dua sudut pandang, yaitu antara Ayudia dan Ditto ini, terbagi dalam lima kisah yang mencakup 34 bagian. Novel ini berisi tentang perjalanan asmara mereka dari berteman selama belasan tahun hingga akhirnya menikah.

Baca Juga  Kasus SPPD Bursel, Saleh Thio diperiksa Direskrimum Polda Maluku

Seri berikutnya mengisahkan kehidupan setelah menikah hingga memiliki anak.

4. Pevita Pearce

Gak Cuma Jago Akting, 5 Artis Indonesia Ini Mahir Menulis!Instagram.com/pevpearce

Artis yang telah banyak membintangi sejumlah film layar lebar ini, diam-diam menulis sebuah buku yang berjudul Our Notebook: Peace in Mind, War at Heart. Buku dengan 127 halaman yang terbit pada tahun 2014 ini berisi tentang petualangan menuju puncak menjadi seorang artis. Kamu juga akan dibuat tercengang dengan kisah cinta Pevita di dalamnya, indah sekaligus kelam.

5. Maudy Ayunda

Gak Cuma Jago Akting, 5 Artis Indonesia Ini Mahir Menulis!Instagram.com/maudyayunda

Artis sekaligus penyanyi yang berhasil meraih gelar Sarjana di Oxford University dan sedang menempuh pendidikan S-2 di Stanford University ini menulis sebuah buku yang terbit pada tahun 2018, berjudul Dear Tomorrow. Buku ini masuk dalam jajaran bestseller dan sudah berkali-kali dicetak ulang. Buku yang dikemas dengan sederhana ini, berisi tentang pengalaman pribadi Maudy serta pemikirannya tentang kehidupan, impian, angan-angan, dan soal percintaan.

Baca Juga  Sahroni Hirto: Keretakan Gubernur & Wagub Malut Akibat Monopoli Kebijakan

Gak cuma itu, ia juga menulis buku anak berjudul Kina’s Story yang terdiri dari empat seri. Dikemas secara billingual dengan beragam ilustrasi yang menggemaskan, buku ini mengangkat beragam cerita yang menarik dan ringan untuk anak-anak.

Itu dia sederet artis Indonesia yang juga mahir menulis. Kamu sudah baca buku karya siapa, nih? (red/rtm/Idntimes)