Taklukkan Republik Ceko, Denmark Melenggang ke Semifinal

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Baku: Tim Nasional (Timnas) Denmark dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapat usai Denmark mengalahkan Republik Ceko di babak perempatfinal dengan skor 2-1.

Dua gol Denmark dalam laga yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) malam WIB itu dicetak oleh Thomas Delaney (5’) dan Kasper Dolberg (42’). Kini, armada Kasper Wheelma tengah menanti lawannya di babak semifina, yakni antara Inggris atau Ukraina.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Denmark sudah menebar ancaman berbahaya di menit-menit awal pertandingan. Pada menit kelima, serangan Denmark pun mampu membuahkan gol!

Berawal dari sepak pojok Jens Stryger Larsen, Thomas Delaney yang tanpa kawalan bisa melihat menyambut bola dan meneruskannya dengan baik. Sundulannya membuat bola tak bisa jangkau Tomas Vaclik hingga membuahkan gol. Denmark memimpin 1-0!

Timnas Republik Ceko vs Denmark

Denaley nyaris menjebol kembali gawang Republik Ceko di menit ke-16. Memanfaatkan umpan silang dari Stryger Larsen di sisi kanan lapangan, Denaley dengan cepat menggiring bola hingga berada di dalam kotak. Sayangnya, serangannya masih bisa dihalau oleh pemain Denmark kala itu.

Terus mendapat ancaman besar dari Denmark, para pemain Republik Ceko tak tinggal diam. Mereka juga berusaha membangun serangan membahayakan yang bisa berbuah gol. Namun sayang, usaha mereka belum berbuah manis.

Baca Juga  Nilai Anggaran Penanganan Coronavirus di Halbar, Disesuaikan Kebutuhan

Alih-alih mencetak gol, Republik Ceko kembali kebobolan. Kali ini, gol dicetak oleh Kasper Dolberg pada menit ke-42. Meneruskan umpan silang dari Joakim Maehle, sentuhan lembut Dolberg cukup membuat bola bersarang ke gawang Vaclik. Skor 2-0 untuk keunggulan Denmark bertahan hingga akhir laga babak pertama.

Babak Kedua

Republik Ceko memulai babak kedua dengan penampilan yang lebih dominan. Sejumlah serangan membahayakan berhasil diberikan ke gawang Denmark. Salah satunya bahkan berbuah gol di menit ke-49.

Ialah Patrick Schick yang membawa Ceko memangkas jarak dengan Denmark usai memanfaatkan umpan silang dari Vladimir Coufal. Dia meneruskannya dengan tendangan voli yang tak bisa dihalau Kasper Schmeichel. Ceko mengejar 1-2.

Baca Juga  Terdampar di hutan Latu, warga Hualoi dianiaya massa
Timnas Republik Ceko vs Denmark

Tensi permainan meningkat. Pada menit ke-63, kemelut pun terjadi hingga berujung cederanya Tomas Soucek. Dia mengalami luka di bagian kepala usai mengalami benturan keras dengan Yusuff Poulsen. Meski terluka, Soucek tetap melanjutkan permainan dalam balutan perban di kepala.

Jual beli serangan terus terus terjadi. Denmark bahkan mendapat sejumlah peluang emas, salah satunya pada menit ke-78 kala Poulsen mengayunkan bola ke arah gawang Ceko dari luar kotak. Tetapi, Vaclik bisa melakukan penyelamatan yang bagus.

Skor 2-1 untuk kemenangan Denmark pun bertahan hingga akhir laga. Dengan begitu, Denmark dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Kini, mereka menanti lawannya, yakni pemenang laga Ukraina vs Inggris.

Baca Juga  Minahasa Utara Pionir Pengembangan Jagung Hibrida Unggul Nasional

Berikut susunan pemain Republik Ceko vs Denmark:

Republik Ceko (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Vladimir Coefal, Ondey Celustka, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Holes, Tomas Souck; Lukas Masopust, Antonin Barak, Petr Sevcik; Patrik Schick.

Cadangan: Ales Mandous, Tomas Kuuberk, Pavel Kaderabek, Jakub Brabec, Vladimir Darida, Michael Krmencik, Jakub Jankto, David Zima, MateJ Vydra, Alex Kral, Tomas Pekhart, Jakub Pek

Pelatih: Jaroslav Silhavy

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaar

Cadangan: Jonas Losl, Frederik Rønhow, Joachim Andersen, Robert Forest, Andreas Forest Olsen, Mathias Jorgensen, Christian Norgaard, Daniel, Jonas Wind, Yussuf Poulen, Andreas Cornelius, Mathias Jensen

Pelatih: Kasper Wheelma

(red/okezone)