Tambang Rakyat Kusubibi Sepakat Ditutup

oleh -73 views

Porostimur.com | Labuha: Tambang rakyat Desa Kusubibi, Halmahera Selatan yang diduga melakukan pencemaran lingkungan akibat pembuangan limbah cyanida dan mercury akhirnya ditutup.

Keputusan penutupan tambang tersebut diambil setelah Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan (Halsel) dan pemerintah daerah Halmahera Selatan melakukan rapat koordinasi di Aula Mapolres Halsel, Senin (28/12/2020).

Rapat kordinasi itu hadiri oleh Asisten I Setda Halsel, Amiruddin Dokumalamo, Kabag Hukum, Ilham Abubakar, Kadis Perkim Halsel, Ahmad Hadi, mewakili Bappeda, Fadli, Camat Bacan Barat, Lasihamu, Kodim 1509 Labuha, termasuk sejumlah insan Pers, Kepala desa Kusubibi, BPD Kusubibi, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa Kusubibi dan Ketua DPC APRI Halmahera Selatan, Irfan Abdurrahim. 

Baca Juga  Kontroversi Belanda Vs Prancis, Gol Xavi Simons Seharusnya Sah

Dalam pertemuan tersebut, membicarakan terkait dengan sejumlah persoalan yang terjadi di lokasi tambang rakyat Kusubibi.

Di kesempatan rapat tersebut, Kapolres Halsel AKBP. Muhammad Irvan menyikapi sejumlah persoalan yang terjadi di tambang Kusubibi, dengan melibatkan seluruh elemen terkait agar dapat dibicarakan secara bersama, sehingga ada solusi untuk masalah pertambangan rakyat Kusubibi, termasuk masalah pencemaran lingkungan, pencemaran lingkungan akibat pembuangan limbah cyanida dan mercury.