Tampang Baru Honda Jazz Facelift, Makin Imut nan Canggih

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Meski sudah disuntik mati di Indonesia dan beberapa negara lain, Honda Jazz nyatanya masih populer di Eropa. Terbukti, Honda Eropa belum lama ini merilis versi penyegaran dari city car asal Jepang ini.

Dari segi desain, tampang Honda Jazz Eropa ini terlihat imut-imut dan jauh dari model Jazz generasi terakhir yang sempat populer di Indonesia.

Di versi facelift-nya ini, Jazz masih mengusung fasia depan yang khas Jazz generasi terakhir. Model lampu utamanya masih sama, namun bagian grille dan bumper-nya dibuat lebih sporty.

REFRESHED JAZZ e:HEV LINE-UP GAINS NEW ADVANCE SPORT VARIANT

“Bemper depan dan belakang yang lebih terpahat dilengkapi dengan bagian bawah bertekstur untuk memberikan penampilan Jazz yang lebih terarah,” tulis Honda Europe pada rilis resminya.

Selain itu, sektor kaki-kaki juga turut disegarkan oleh Honda. Terlihat dari penggunaan pelek yang desainnya baru dan tak lagi menggunakan tambahan part plastik layaknya di model sebelum facelift.

Di versi tangguhnya, alias Jazz Crosstar, Honda juga memberikan ubahan yang cukup menyegarkan dari segi desain. Selain grille dan bumper yang senada dengan versi biasanya, Honda Jazz Crosstar juga mendapat ubahan desain pada underbody protection dan skirts-nya.

Honda juga menghadirkan warna baru untuk Jazz Crosstar, yakni warna abu-abu kebiruan atau yang mereka sebut dengan Fjord Mist Blue. Lalu dari segi interior juga ubahan warna terjadi pada beberapa bagian.

REFRESHED JAZZ e:HEV LINE-UP GAINS NEW ADVANCE SPORT VARIANTInterior Honda Jazz Eropa facelift model 2023 Foto: dok. Honda Europe

Menariknya versi facelift dari Honda Jazz ini justru dititikberatkan pada sektor mesin dan penyaluran tenaganya. Honda menghadirkan generasi terbaru dari e:HEV ke mobil ini.

“Revisi pada semua aspek sistem e:HEV telah meningkatkan efisiensi, kemudahan berkendara, dan output,” tulis Honda.

Motor listrik yang membantu mesin hybrid dari Jazz ini meningkat tenaganya sebesar 14 PS dan membuatnya dapat tenaga total hingga 122 PS. Selain itu, generator motor-nya pun diklaim meningkat sekitar 10,8 PS yang membuat sistem ini bisa peak hingga 106 PS.

Mesin berbahan bakar fosilnya pun turut meningkat secara performa. Jazz bermesin 1.500 cc ini diklaim naik output tenaganya sebesar 9,5 PS dan membuatnya kini punya tenaga maksimal hingga 107 PS.

REFRESHED JAZZ e:HEV LINE-UP GAINS NEW ADVANCE SPORT VARIANTHonda Jazz Eropa facelift model 2023 Foto: dok. Honda Europe

Honda juga memberikan revisi dan penyempurnaan dari sektor transmisinya. Hal ini diklaim membuat rasa berkendara lebih halus dan menarik.

“Linear shift control telah direvisi untuk memberi mesin bensin titik perpindahan baru yang lebih tinggi, yaitu 6.300 RPM,” tulis Honda.

Model terbaru dari Honda Jazz ini rencananya akan mulai dijual pada awal 2023 ini di pasar Eropa.

Sumber: detikoto

No More Posts Available.

No more pages to load.