Tampil Modis dan Tetap Hangat dengan Outfit Musim Hujan Ini

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Cuaca mendung, udara dingin, ditambah rintik-rintik air yang turun dari langit merupakan bayangan yang muncul saat membicarakan musim hujan. Tidak seperti musim panas, mencari padu padan outfit di musim hujan bisa menjadi lebih tricky. Pasalnya, jika salah mengenakan outfit, bukan tidak mungkin kita malah menjadi kedinginan dan berakhir masuk angin.

Untuk kamu yang masih sering beraktivitas di luar ruangan saat musim hujan, berikut inspirasi outfit yang bisa kamu kenakan agar tetap modis dan anti kedinginan.

1. Sweater

Wanita dengan outfit sweater
Sweater/freepik.com

Sweater merupakan salah satu outfit andalan dan favorit banyak orang di kala musim hujan. Ini dikarenakan kesan simple yang diberikan dan mudahnya sweater untuk dipadu padankan dengan fashion item lainnya. Sweater juga nyaman dan cocok digunakan untuk beragam aktifitas.

Kamu bisa tampil gaya memakai sweater dengan memadukannya bersama jeans, rok, maupun kulot. Tambahkan dengan sneakers ataupun boots sebagai alas kakimu. Dengan outfit simple ini, kamu siap tampil stylish dan tetap hangat.

Baca Juga  Walikota Ambon Serahkan Medali Bagi Pemenang Cabor Dayung

2. Jaket

Mengenakan Jaket sebagai Outfit
Jaket/freepik.com

Meski terdengar mainstream, tetapi nggak bisa dipungkiri bahwa jaket adalah salah satu fashion item yang terpikirkan ketika membicarakan outfit untuk melindungi tubuh dari udara dingin. Jaket menjadi outfit yang penting terutama jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan. Bahannya yang tebal dapat melindungi kamu dari percikan air hujan sekaligus udara dingin.

Untuk menciptakan tampilan yang modis, kamu dapat mengenakan jaket yang pas dengan ukuran tubuh kamu. Jaket yang terlalu tebal dan besar akan membuatmu terlihat ‘menggembung’. Sementara jaket yang terlalu kecil dan tipis tidak bisa melindungi tubuhmu dengan maksimal.

3. Coat

Wanita bergaya stylish dengan coat
Stylish dengan Coat/pinterest.com/fashionactivation

Coat merupakan salah satu outfit yang populer digunakan di negara-negara empat musim, terutama saat musim gugur dan musim dingin tiba. Nah, di musim hujan ini kamu bisa mengenakan coat untuk tampil stylish ala penduduk negara empat musim.

Baca Juga  Telanjur Hamil, 240 Siswa SMA di Jepara ”Kompak” Minta Dispensasi Nikah

Cukup kenakan kaos lengan panjang, kemudian lapisi dengan memakai coat sebagai luaran. Untuk bawahannya, kamu bisa mengenakan jeans, celana chinos, ataupun rok. Sempurnakan tampilanmu dengan sepatu boots.

4. Hoodie

Wanita dengan outfit hoodie
Outfit Hoodie/freepik.com

Ingin terlihat santai namun tetap modis dan anti kedinginan? Pilih saja hoodie sebagai outfit kamu. Pakaian berbahan tebal yang dilengkapi tudung kepala ini sangat nyaman digunakan terutama untuk aktivitas santai.

Dengan mengandalkan hoodie, kamu bebas memilih untuk menciptakan gaya santai, keren ataupun swag. Meski begitu, mix and match hoodie ini tidak bisa sembarangan, Ladies. Karena hoodie biasanya berbahan tebal dan berukuran agak longgar, sebaiknya padukan dengan bawahan yang memberikan kesan ramping. Contohnya seperti skinny jeans maupun rok berpotongan lurus atau H line.

5. Denim

Baca Juga  Anggota DPR Harap RUU Daerah Kepulauan Segera Disahkan
Tampil stylish dengan denim
Denim/freepik.com

Cuaca dingin dan mendung tapi kamu sedang buru-buru dan tidak punya banyak waktu untuk mix and match? Kalau begitu, denim bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahannya yang cenderung tebal tentunya akan menghangatkan tubuhmu. Selain itu denim merupakan salah satu outfit yang sangat mudah dipadukan dengan hampir semua jenis outfit lainnya.

Kamu bisa memadukan denim dengan bawahan dan alas kaki jenis apapun. Untuk urusan warna juga kamu tidak perlu ambil pusing karena denim akan cocok disandingkan dengan warna gelap, terang, maupun warna-warna soft seperti warna pastel.

Nah, itu tadi beberapa inspirasi outfit musim hujan yang bisa kamu kenakan. Sudah tidak bingung lagi kan mau pakai outfit apa di musim hujan ini?

(red/beautynesia)