Tanah dan Hotel Abdul Gani Kasuba yang Disita KPK Ternyata Tak Ada di LHKPN

oleh -74 views
Abdul Gani Kasuba diperiksa penyidik KPK

Porostimur.com, Ternate – Sebelum ditangkap dalam rangkaian OTT yang digelar tim KPK di Maluku Utara dan di Jakarta, pada Senin (19/12/2023) silam, Abdul Gani Kasuba (AGK) tercatat sebagai gubrnur termiskin di Indonesia.

Abdul Gani yang merupakan Gubernur Provinsi Maluku Utara dua periode (2014-2024) itu, tercatat hanya memiliki harta kekayaan sebesar Rp Rp. 6.458.409.184. Hal ini diketahui dari catatan laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) yang disampaikan Abdul Gani Kasuba ke KPK pada 14 Mei 2023.

Rupanya Abdul Gani tak memasukkan semua harta kekeyaannya di dalam LHKPN yang di sampaikan kepada KPK. Salah satunya tanah serta bangunan hotel yang sudah siap dioperasikan.

Baca Juga  Villarreal Vs Madrid Tuntas 4-4: El Real Buang Keunggulan 3 Gol

Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka, KPK terus menggali sumber dan keberadaan harta Abdul Gani yang nyaris 20 tahun menjadi pejabat itu.

Pada Jumat (22/3/2024), lembaga antirasuah akhirnya berhasil mengungkap keberadan sejumlah asset yang diduga hasil korupsi milik AGK. Total ada 10 asset berupa tanah dan bangunan itu pun langsung disita

Juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri menyebut tanah-tanah yang disita ini tersebar di Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan Kota Tikep.

“Berdasarkan informasi dari saksi-saksi yang diperiksa Tim Penyidik, ditemukan adanya dugaan kepemilikan beberapa aset bernilai ekonomis dari Tersangka AGK yang tersebar dibeberapa lokasi di antaranya Kota Ternate, Kabupaten Tidore Kepulauan, dan Bacan Halmahera Selatan diduga terkait perkara yang sedang dilakukan penyidikan ini,” kata Ali, Jumat (22/3/2024) di Jakarta.

No More Posts Available.

No more pages to load.