Tanam Bawang, Menteri AHY Ajak Berkontribusi terhadap Ketahanan Pangan

oleh -22 views

Porostimur.com, Depok – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanam bibit bawang di Urban Farming Ketahanan Pangan Kota Depok, Kamis (6/6/2024) kemarin siang.

“Saya bersyukur dan senang sekali walaupun tidak direncanakan sebelumnya, tetapi bisa secara langsung berkunjung ke salah satu proyek yang penting, ketahanan pangan yang dijalankan oleh jajaran Kodim 0508 Depok. Tentunya bekerja sama, bersinergi dengan berbagai instansi lainnya. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Pak Dandim, Kolonel Infantri Iman Widhiarto yang telah melakukan berbagai upaya berkontribusi pada ketahanan pangan, bukan hanya di Depok atau Jawa Barat, tapi tentunya ini akan berkontribusi secara nasional,” ucap Menteri AHY.

Baca Juga  Pemkot Ambon dan Digides Gelar Workshop Digital Desa

Menteri ATR/Kepala BPN mengungkapkan bahwa ini adalah agenda dadakan yang baru diinfokan tadi pagi. “Cerita sedikit ya, saya baru meninjau lapangan karena target saya selain tentunya menjalankan tugas-tugas di kementerian, di kantor, tapi juga lebih sering sebetulnya turun ke lapangan. Tadi melakukan kerja lapangan sekaligus meninjau pelaksanaan pemasangan patok dan pengukuran lahan, pengukuran tanah menggunakan GPS. Tentunya ini niatnya adalah bagaimana kita terus menata ruang wilayah di Indonesia, Jawa Barat, termasuk Depok agar masyarakatnya itu semua memiliki Sertipikat Hak Atas Tanah yang jelas, sehingga memiliki kekuatan hukum. Bapak/Ibu tahu banyak sekali permasalahan lahan karena tumpang tindih, baik antar warga maupun antara masyarakat dengan korporasi, bahkan dengan aset pemerintah,” ceritanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.