Tangkal hoax dan isu Sara, IJTI Maluku gelar pelatihan jurnalistik

oleh -35 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dengan mengambil Bertemakan Literasi dan Edukasi Media perangi HOAX dan isu SARA, Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) menggelar pelatihan karya jurnalistik televisi yang profesional, di Aula sekolah SMA Negeri 5 Ambon, Selasa (6/3).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan IJTI Goeslaw to school/campus selang beberapa hari ke depan.

Dimana, kegiatan diikuti oleh beberapa sekolah tingkat SMA dan sederajat dalam Kota Ambon dan Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), dengan mengirimkan delegasi beranggotakan 2 orang.

Direncanakan, kegiatan yang sama akan digelar rabu (7/3) besok dengan mengambil lokasi kegiatan di Kampus IAIN Ambon, Kebun Cengkeh.

    Salah satu anggota IJTI Maluku saat memberi                                 materi kepada siswa

Dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Ketua IJTI Maluku, Juhry Salmanerry, mengatakan bahwa pihaknya menginginkan baik siswa maupun mahasiswa memiliki pengetahuan dan mampu menangkal berita hoax dan isu suku, agama dan ras (SARA).

Baca Juga  Pemain Senior Barcelona Mengaku Kalah, Pasrah Real Madrid Juara

”Dengan kegiatan ini, kami mengharapkan siswa punya ilmu dan  pengetahuan tentang jurnalistik, agar mereka bisa menangkal berita hoax dan isu SARA. Di samping itu, kita harapkan mereka jadi jurnalistik pemula profesional di Maluku,” pungkasnya. (Keket)