Tanpa Ronaldo yang Terpapar Corona, Portugal Libas Swedia

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com | Lisbon: Timnas Portugal meraih kemenangan meyakinkan 3-0 saat menjamu Swedia, di Estadio Jose Alvalade (Lisbon) dalam laga penyisihan Grup 3 Liga A UEFA NAtions League musim 2020/21. Pada laga ini Selecao tidak diprkuat superstarnya, Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Ronaldo terkonfirmasi positif terpapar virus corona usai pertandingan lawan Prancis akhir pekan lalu.

Namun meski tanpa Ronaldo, Portugal tetap tampil trengginas. Menghadapi tim juru kunci itu, Portugal membuka keunggulan pada menit 22 lewat gol indah Bernardo Silva.

Gol ini berawal dari penetrasi Diogo Jota sebelum memberikan umpan manja kepada Silva yang tak terkawal di kotak penalti.

Link Banner

Tanpa ampun, gelandang Manchester City itu menaklukkan Robin Olsen lewat sepakan kerasnya. 1-0 Portugal unggul.

Baca Juga  Pemerintah Bolehkan Kelompok Usia di Bawah 45 Tahun Bebas Beraktivitas

Satu menit sebelum turun minum, Jota menggandakan keunggulan Portugal. Penyerang anyar Liverpool itu berada dalam posisi yang tepat untuk menuntaskan umpan jauh Joao Cancelo. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Portugal masih bisa menambah satu gol lagi. Kembali Jota yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72.

Berawal dari umpan terobosan William Carvalho, Jota mempertontonkan aksi individu melewati sejumlah pemain belakang Swedia sebelum menaklukkan Olsen. Skor 3-0 untuk Portugal.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol tercipta. Portugal pun mengamankan tiga poin sekaligus mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Grup 3 dengan 10 poin.

Juara bertahan UEFA Nations League itu hanya unggul head to head dari Prancis karena bermain imbang di kandang juara Piala DUnia 2018, 11 Oktober lalu.

Baca Juga  Cerita 100 Gol Sergio Ramos bagi Real Madrid

Selanjutnya, Portugal akan menjamu Prancis pada matchday 5, pertengahan November mendatang.

(red/fat/pojoksatu)