Target Menang Pilkada Kepuluan Sula 2020, Ini Strategi ZADI-IMAM

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah – Ismail Umasugi (ZADI – IMAM) bakal mengandalkan pola getok tular guna menghimpun suara di Pilkada 2020. Hal ini bakal dilakukan untuk mencapai target memenangkan pilkada 2020.

Mesin politik ZADI – IMAM dinilai sudah siap bekerja optimal guna meraih kemenangan dengan perolehan suara di atas 40 persen.

Calon bupati (cabup) Zulfahri Abdullah mengatakan tim pemenangan ZADI -IMAM saat ini sudah solid dan profesional. Tim ini sudah terstruktur dan menyebar hingga tingkat desa.

“Tim pemenangan saat ini sudah tahu apa yang harus dikerjakan. Saya cukup dapat laporan dari tim ini. Di tengah pandemi Covid-19, tentu strateginya berubah. Kami akan mengandalkan getok tular saat kampanye nanti. Target kami menang, menang, dan menang. Kami mematok dapat menang di atas 40 persen,” katanya Senin (21/9/2020)

Link Banner

Zulfahri mengatakan ZADI – IMAM memilih tagline “Bau Lal Dad Hia, Ted Sua Dad Bisa” di masa kampanye. Paslon ZADI – IMAM bertekad memajukan Kepuluan Sula yang lebih baik di waktu mendatang.

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Malut Beri Bimbingan Manasik Haji Mandiri di Halut

“Kami hadir di sini untuk mengangkat harkat dan martabat orang Sula. Agar Pia Sua bangga dan berdiri dengan kepala tegak sebagai pemimpin di tanahnya sendiri. Ini menjadi permintaan masyarakat kepada saya,” katanya.

Zulfahri bilang, agar harkat dan martabat orang Sula ditinggikan, agar tanah pota puhi maju dan berkembang, maka putra asli Sula harus menjadi bupati. Karena kalau hanya menjadi wakil bupati, maka cuma akan dijadikan ban serep.

“Ibarat ban mobil wakil hanya digantung di mobil tapi tidak pernah dipergunakan. Ada tapi selalu dianggap tiada”, ujarnya.

Hal senada dijelaskan Ketua Tim Pemenengan ZADI – IMAM, Ramli Tidore. Menurutnya, sejauh ini, ZADI – IMAM sudah memiliki sejumlah sukarelawan yang tersebar di berbagai desa di Kabupaten Kepulauan Sula.

Baca Juga  Polres Halsel Tingkatkan Patroli Gabungan Pada Perayaan Ibadah Natal 2019

Kekuatan ini menurutnya akan dilengkapi dengan mesin partai politik (parpol) pengusung, elemen taktis dan paguyuban. Berbekal kekuatan tersebut, Ramli Tidore optimistis ZADI – IMAM dapat meraih kemenangan di Pilkada Kepuluan Sula 2020.

“Istilahnya, kami tinggal pencet tombol saat ini guna menggerakkan mesin parpol, sukarelawan, dan lainnya. Kami optimistis dapat meraih kemenangan, target kami bisa meraup suara di atas 40 persen,” katanya.

Sebagaimana diketahui, paslon ZADI – IMAM akan bertarung dengan dua paslon lain di Pilkada Kepuluan Sula 2020. Kedua paslon itu, yakni Fifian Adeningsi Mus – M Saleh Marasabessy (Fam-Sah dan Hendrata Thes – Umar Umabaihi (HT-UU)

Paslon ZADI – IMAM diusung oleh PKS, Partai NasDem dan Partai Berkarya.

Baca Juga  Syarat Ikut Nusantara Virtual Band Competition 2020, Apa Saja?

“Kami yakin paslon ZADI – IMAM menang dengan suara di atas 40 persen,” kata Anggota DPRD Kepuluan Sula ini. (red)