Target peningkatan layanan publik, PUPR Ambon buka RLK

oleh -99 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Mengawali tahun 2018 ini, Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kota Ambon membuka Ruang Layanan Konsultasi (RLK).

RLK sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam mempermudah pengurusan perijinan.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Ambon, Enrico Matitaputty, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (25/1).

”RLK bertujuan untuk membantu masyarakat melakukan pengurusan perijinan, baik itu izin mendirikan bangunan (IMB), sanitasi, tinja dan berbagai pengurusan lainnya,” ujarnya.

Link Banner

Menurutnya, RLK sendiri merupakan hasil dari inovasi pelayanan yang disesuaikan dengan regulasi terkait pelayanan publik, bertujuan memudahkan masyarakat melakukan pengurusan perijinan.

Selain memberikan kemudahan kepada masyarakat akunya, juga membantu pihak pemerintah, khususnya instansi dan staf terkait, dalam menunaikan tugas dan tanggung jawabnya pada bidang kepengurusan perijinan dimaksud.

Baca Juga  ABK Bajak Kapal KM Mina Sejati di Laut Aru, Dua Orang Tewas

”Saat melakukan pengurusan, belum tentu masyarakat memahami betul tahapannya. Maka dari itu pihak kami membuka layanan konsultasi sekaligus membawa berkas ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Berkas yang dibawa sudah harus lengkap,” jelasnya.

Dalam RLK sendiri, terangnya, tersedia fasilitas penunjang berupa ruangan yang memadai disertai tempat duduk yang layak serta juga layanan lain yang bisa dinikmati masyarakat.

Bahkan, RLK tersebut juga sudah ditinjau langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Diakuinya, langkah ini sangat diapresiasi Pemerintah Kota Ambon, melalui tanggapan Louhenapessy saat itu. (Jessica Soplera)