Tarik Wisatawan, Pangdam Gagas Perbaikan Fasilitas Objek Wisata Pantai Ujung Aspal

oleh -112 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Perbaikan fasilitas di objek wisata Pantai Ujung Aspal di Desa Latuhalat mulai dikerjakan dengan pembuatan saung/honai dan toren air.

Hal ini digagas langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, SH, MH.

Kodam XVI/Pattimura sudah menyediakan anggaran untuk merealisasikan program perbaikan tersebut.

Saat melakukan aktifitas Gowes bersama PJU, Pangdam XVI/Pattimura mengatakan, kondisi objek wisata Pantai Ujung Aspal di Desa Latuhalat sudah sangat memprihatinkan. Sebab banyak ditemukan kerusakan fasilitas baik di dalam maupun di luar lokasi tempat wisata.

Kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan objek wisata Pantai Ujung Aspal. Sebab sangat sepi pengunjung dan berdampak pada penurunan pendapatan daerah.

Baca Juga  Media Asing Nilai Jokowi Presiden Gagal

Hal tersebut lah yang menyebabkan Pangdam XVI/Pattimura kemudian menggagas perbaikan fasilitas agar keberadaan objek wisata tersebut bisa dimaksimalkan.

Kemudian Pangdam memerintahkan Dandenzipur 5/CMG dan Dandim 1504/Ambon guna melakukan perbaikan.

Perbaikan dilakukan terhadap keberadaan fasilitas-fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut.

Diharapkan perbaikan fasilitas menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk datang sekaligus pemeliharaan fasilitas-fasilitas daerah terutama daerah wisata.

“Proses perbaikan fasilitas di objek wisata Ujung Aspal sudah dikerjakan sejak seminggu yang lalu,” ujar Danramil Koramil 1504-06/Nusaniwe Kapten Inf Dede Ruhiyat.

Danramil mengatakan, benar ada program perbaikan objek wisata Pantai Ujung Aspal yang dikerjakan oleh Prajurit Denzipur 5/CMG dan Babinsa setempat. Anggaran telah disiapkan.

Baca Juga  Peringatkan AS, Kim Jong Un: Tombol Nuklir Selalu Ada di Meja Saya

Dengan perbaikan tersebut diharapkan ada kenaikan kunjungan pengunjung atau wisatawan.

Pengunjung diharapkan tidak hanya datang dari sekitar Pulau Ambon saja tapi juga daerah lainnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, perbaikan lainnya juga dilakukan di objek wisata Pantai Ujung Aspal dengan membuat sarana kamar mandi dan WC. Sebab bangunan kamar mandi dan WC yang ada sekarang juga sudah mengalami kerusakan parah.

“Kamar mandi dan WC diperbaiki dan dibuat yang sebelumnya tidak adar agar akses pengunjung atau masyarakat yang datang lebih nyaman untuk Buang air dan ganti baju,” lanjutnya.

Pembenahan diharapkan tuntas sebelum akhir tahun nanti. Sebab dari sisi anggaran telah disiapkan dan termasuk perencanaan.

Baca Juga  Warga Papua Bantu Galang Dana, Veronica Koman: NKRI Harga Rp 773 Juta

“Diharapkan setelah ada pembenahan dan kenaikan kunjungan wisatawan maka diharapkan pula ada kenaikan pendapatan daerah dari sektor retribusi pajak objek wisata,” lanjutnya. (ebot)