Tebang Puluhan Pohon Kelapa Milik Warga, Kades Capalulu Dipolisikan

oleh -109 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Silih berganti cobaan yang menimpa Kepala Desa Capalulu M Ali Umasangdji, pasalnya belum juga selesai masalah dugaan Penyalahgunaan Dana Desa (DD), ini Kades M Ali kembali dilaporkan oleh warganya sendiri di Polres Kepsul beberapa waktu lalu.

Pelaporan warga yang didampingi Penasehat Hukum (PH) Kuswandi Buamona itu adalah pemalsuan tanda tangan dan penebangan pohon kelapa milik warga.

Sahrul Ipa salah satu perwakilan warga yang juga pohon kelapanya ditebang melalui sambungan telepon menyampaikan, penebangan pohon kelepa itu di lakukan oleh Iksan Kaunar dan Irsan Kaunar atas perintah kepala Desa M Ali umasangdji

Sebelumnya M Ali menyampaikan kepada warga bahwa proses penebangan itu akan ada ganti rugi, asalkan warga mengijinkan untuk di tebang, guna pembangunan jaringan listrik.

Namun sampai saat ini kata Sahrul belum ada proses ganti rugi dari Kepala Desa.

Baca Juga  Satgas Yonif RK 732/Banau Kembali Mendapatkan Senjata Organik Secara Sukarela

Sahrul bilang proses penebangan pohon kelapa itu terjadi pada tahun 2018 serta jumlah pohon kelapa yang di tebang sebanyak 60 pohon. Akan tetapi sampai saat ini belum ada ganti rugi, sehingga warga kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polres”, ucap Ipa. (ifo)