Tegaskan Kepulauan Widi Milik Indonesia, Kodim 1509/Labuha Kibarkan Bendera Merah Putih

oleh -275 views

Porostimur.com, Labuha – Viralnya Kepulauan Widi yang diperjualbelikan disalah satu situs
Sotheby’s Concierge Auctions Amerika Serikat menjadi buah bibir di kalangan Masyarakat Indonesia. Dengan ada kejadian tersebut Kodim 1509/Labuha pun mengerahkan prajuritnya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di kepulauan yang masuk wilayah administrasif Kecamatan Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan, Sabtu kemarin.

Diketahui, Kepulauan Widi yang berada di wilayah konservasi terumbu karang, bakau dan ikan sesuai Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
Nomor 102/KEPMEN-KP/2020,

Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul mengatakan, pasukan dari Kodim 1509/Labuha yang dikerahkan berkekuatan 1 (Satu) SST yang dikomandoi oleh Danramil 1509-04/Maffa Letda Inf Samuel Anu.

Baca Juga  Bukti Program PTSL Berjalan Baik di Jawa Tengah, Menteri AHY Antar Langsung Sertipikat ke Rumah Masyarakat

“Pasukan yang dikerahkan untuk melakukan pengibaran Bendera Merah putih dan mengecat beberapa rumah berwarna merah dan putih selaras dengan warna bendera,” katanya, Minggu (27/11/2022) di Labuha.

Romy Sitompul menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di Kepulauan Widi dimaksudkan untuk menegaskan bahwa Kepulauan Widi tidak diperjual-belikan, sebagaimana informasi yang beredar di masyarakat.

“Seusai dengan Undang-Undang yang berlaku sudah menjelaskan bahwa tidak bisa dijual belikan, hanya bisa untuk dikelola secara berkala dan berizin resmi,” kata Romy.

No More Posts Available.

No more pages to load.