Tekan Pelanggaran Lalin, Polres SBB Resmi Gelar Operasi Simpatik

oleh -29 views

Porostimur.com, Piru – Polres Seram Bagian Barat (SBB), menggelar Operasi Simpatik, dengan sandi Simpatik Salawaku Tahun 2023. Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK mengatakan, operasi Simpatik ini bukan barang baru lagi untuk jajaran kepolisian, sebab operasi ini merupakan kegiatan rutin dalam setiap kewilayahan terutama pada wilayah hukum Polres Seram Bagian Barat yang lebih bertumpu pada Satuan Lalu Lintas,

”Bahwa Operasi ini akan digelar dan dipilih setiap tahun oleh pimpinan dengan adanya Operasi ini kita dapat mengurangi adanya pelanggaran maupun tingkat kecelakaan,” kata dia, saat membuka kegiatan operasi tersebut di Mapolres SBB, Senin (21/8/2023).

Menurutnya, selain menekan angka pelanggaran Satuan Lalu Lintas juga harus melakukan penertiban kelengkapan kendaraan dalam berlalulintas.

Baca Juga  DPK PMPI Unpatti Desak Kejati dan Polda Periksa Pj. Gubernur Maluku dan Pj. Bupati Malteng Terkait Dugaan Korupsi

Dikatakan, wilayah Kabupaten SBB tidak adanya kemacetan arus lalulintas.
“Penertiban terhadap kelengkapan kendaraan itu perlu dilakukan. Kemudian yang mana bahwa di Wilayah Kabupaten SBB masih adanya pelanggaran berlalu lintas yang dilakukan oleh pengendara roda dua maupun roda empat. Wilayah Kabupaten SBB masih adanya kecelakaan Lalu lintas yang disebabkan karena, orang, kendaraan maupun jalan,” paparnya.