Teken Kontrak, Tiga Ruas Jalan Hotmix Di Kei Besar Seminggu Lagi Mulai Terlaksana

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Mengawali proses pekerjaan Hotmix tiga ruas jalan di Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara dalam waktu dekat akan dilakukan pelelangan.

Pekerjakan tiga ruas jalan ini menggunakan sumber dana pinjaman dari PT. Sarana Multi Infrastruktur sebesar Rp.100 Miliar.

Sosialisasi tersebut melibatkan para Camat, Kepala Ohoi, BSO serta masyarakat setempat yang berlangsung di gedung Siloam, Kecamatan Kei Besar, Kamis (2/12/2021).

Tiga ruas jalan yang akan dibangun, melintasi Elat, Werka, Wetuar, Tamangil, Weduar Free, (Segmen Karkarit, Harangur) yang panjangnya mencapai 4,2 kilometer.

Selain itu jalan Simpang Gurdu, Bombay, Ad, Ohoiraut sepanjang 14 kilometer, serta simpang jalan Elat, Weduar (Segmen Tamangil, Weduar Feer) sepanjang 5,8 kilometer.

Baca Juga  Jadwal Final Coppa Italia 2019-2020 Juventus vs Napoli Nanti Malam

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meminta dukungan dari semua pihak, dimana dimaksudkan sebagai syarat pencairan dana pinjaman dari PT. SMI.

Pelaksana tugas Kepala Dinas PUTR Kabupaten Maluku Tenggara Herlina Priarta mengatakan, saat ini Pemda Malra sementara melakukan pelelangan, dan kemungkinan pada besok ini sudah di umumkan pemenangnya.

Lebih lanjut dikatakan Herlina, proses penanda tanganan kontrak paling lambat seminggu sudah bisa memulai, dan hasilnya akana dilaporkan ke PT. SMI.

Untuk itu, dirinya berharap, kedepan setelah pekerjaan jalan Hotmix pada tiga ruas jalan perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Pada agenda sosialisasi ini turut hadir Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun, Anggota DPRD, para Staf Ahli serta seluruh OPD.
Usai pelaksanaan sosisalisi ini dilakukan penanda tangan berita acara sebagai bukti sesuai permintaan dari PT. SMI. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.