Tekuk Burnley 2-0, The Reds Rebut Puncak Klasemen

oleh -31 views
Diogo Jota, Burnley vs Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

Porostimur.com, Lancashire – Liverpool berhasil merebut puncak klasemen Liga Inggris dari Arsenal setelah memenangi pertandingan tandang melawan Burnley pada laga boxing day, Selasa (26/12/2023) malam waktu setempat atau Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Turf Moor, markas Burnley, Liverpool menang dua gol tanpa balas. Darwin Nunez menjadi pahlawan bagi Liverpool dengan mengakhiri puasa golnya selama hampir dua bulan, membuka keunggulan The Reds melalui sepakan yang memanfaatkan operan Cody Gakpo pada menit keenam.

Diogo Jota menyelesaikan pertandingan dengan mencetak gol ke-50 untuk Liverpool pada menit ke-90.

Dengan kemenangan ini, pasukan Juergen Klopp kini mengumpulkan total 42 poin dari 19 pertandingan, unggul dua poin dari Arsenal yang baru bermain 18 kali. Sementara itu, Burnley tetap tertahan di posisi ke-19 dengan 11 poin.

Baca Juga  8 Ribu Tentara Israel Alami Kerusakan Mental dan Fisik sejak 7 Oktober

Di pertandingan lainnya, Luton sukses meraih kemenangan 3-2 atas Sheffield United. Gol Luton dicetak oleh Alfie Doughty, Jack Robinson (bunuh diri), dan Ben Slimane, sementara gol Sheffield dicetak Oliver McBurnie dan Anel Ahmedhodzic. Kekalahan ini juga membuat Sheffield berada di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi sembilan poin dari 19 laga, berjarak enam poin dari Luton di peringkat 18.

No More Posts Available.

No more pages to load.