Tekuk Papua Barat 2-1, Keseblasan Pra PON Malut Wajib Menang Lawan Tuan Rumah Maluku

oleh -67 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon Bethasil membekuk Kesebelasan Papua Barat dengan skor 2-1, pada pertandingan penyisihan yang berlangsung si Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon Sabtu (7/12/2019) sore tadi, Kesebelasan Pra PON Maluku Utara (Malut), Wajib menang pada pertandingan berikut melawan tuan rumah Maluku.

Pasalnya pada pertandingan sebelumnya yang berlangsung pada Kamis (5/12/2019) lalu, tuan rumah Maluku juga unggul atas Papua Barat dengan skor 2-1.

Kesebelasan Pra PON Maluku Utara dijadwalkan akan bertanding melawan tuan rumah Maluku pada Senin awal pekan besok.

Jika menang, maka Kesebelasan Pra PON Maluku langsung lolos mewakili zona 7, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara ke PON tahun 2020 mendatang di Papua.

Link Banner

Jalannya Pertandingan

Pertandingan kedua berlangsung dalam tempo sedang sejak peluit dibunyikan. Kedua kesebelasan bermain saber dan sesekali menyerang dengan mengadalkan umpan-umpan lambung dan serangan melalui sayap.

Kedua kedua kesebelasan nampak jarang memainkan bola dari kaki ke kaki karena permukaan lapangan yang tidak rata serta berpasir membuat para pemain kehilangan sentuhan individu dan lebih mengadalkan kecepatan dan umpan-umpan langsung ke mulut pertahanan lawan.

Pada menit ke 12, Alfri Verdian Wodjur pemain bernomor punggung 11 berhasil menyarangkan bola ke gawang Papua Barat dan berhasil merubah kedudukan 0-1 Kesebelasan Pra PON Maluku Utara unggul.

Baca Juga  Pemda Maluku Tenggara Lestarikan Budaya Maren di Ve’e Kes Yang

Berada di atas angin, anak-anak Maloku Kie Raha terus meningkatkan tempo permainan dan membangun serangan. Alhasil, seorang pemain Maluku Utara terpaksa dilanggar di dalam kotak pinalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Ichlasul Qadri yang ditunjuk selaku algojo. Separate terukurnya di pojok kiri gawang membuahkan keunggulan Maluku Utara pada menit ke 45.

Di babak kedua, pertandingan cendrung berjalan monoton. Anak-anak Maluku Utara cenderung bermain bertahan dan sering kehilangan bola di pertahanan.

Kesebelasan Papua Barat justru mampu menguasai permainan dan mengirimkan umpan-umpan satu dua di depan gawang Maluku Utara.

Hingga pada menit ke 80, upaya anak-anak Papua Barat membuahkan hasil melalui gol yang diceploskan oleh Hengki Y Menanti.

Baca Juga  Update Corona di Maluku: 223 Orang Positif, 36 Sembuh, 8 Meninggal Dunia

Sepuluh memit tersisa permainan masih terus dikuasai oleh Papua Barat. Namun tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan hasil ini, tim Pra PON Maluku Utara bersama Maluku, sama-sama mengumpulkan 3 poin hasil sekali menang.

Manager tim Pra PON Malut, Nuryadin Rahman menyampaiman apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pelatih, pemain dan official yang mampu menunjukan permainan terbaik saat menghadapi tim Pra PON Papua Barat.

“Syukur Alhamdulillah, tim Pra PON Maluku Utara meraih hasil maksimal, ini berkat kerja keras semua pihak juga doa restu masyarakat Maluku Utara,” ucap Nuryadin yang dihubungi melalui telepon selularnya.

Kata dia, usai pertandingan perdana, managemen bersama tim pelatih dan pemain langsung melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk persiapan laga melawan tuan rumah Ambon pada awal pekan besok.

“Tentu kita langsung melakukan evaluasi untuk menghadapi tuan rumah pada hari Senin nanti, saya kira tim pelatih sudah menyiapkan berbagai strategi saat berhadapan dengan tuan rumah yang notabene didukung oleh publik Ambon,” tutur Nuryadin yang akrab disapa NR.

Baca Juga  Tolak Keras Kenaikan BPJS, Anak Buah Megawati: Rakyat Sedang Terhimpit

Sementara itu, asisten pelatih tim Pra PON Malut, Qadar Usman menyampaikan rasa syukurnya atas hasil positif yang diraih anak-anak Maluku Utara pada laga perdana.

“Alhamdulillah, anak-anak main lepas, seluruh instruksi tim pelatih dijalankan dengan baik, kita berharap, kerjasama dan kekompakan tim tetap terjaga hingga akhir pra kualifikasi,” tukas Qadar.

Dia menyebut, hasil positif yang diraih tim Pra PON Malut bisa menjaga peluang untuk lolos ke PON di Papua. “Dengan hasil positif ini, diharapkan menjadi motivasi bagi anak-anak dalam menghadapi laga melawan Ambon,” tukasnya.

Tim Pra PON Maluku Utara dijadwalkan kembali bertanding melawan tuan rumah Maluku, pada Senin (9/11/2019) lusa. (red/rtl)