Telan Cap Tikus, Nelayan Asal Minahasa Utara Meninggal Dunia

oleh -80 views
Link Banner

[carousel_slide id=’11594′]

@porostimur.com | Bitung: Nelayan asal Desa Lihunu, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, bernama Ridel S Talontong (41), meninggal dunia usai meneguk minuman beralkohol jenis cap tikus.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis 8/8/2019 kemarin, Pukul 07.30 Wita, terjadi didego-dego milik keluarga Mahadide Gandaria, mengundang perhatian warga Kelurahan Papusungan.

Kejadian bermula dari dua orang warga Kelurahan Papusungan, Trimo Timdage (42) dan Viktor Balantukang (42), sedang mengkonsumsi miras beralkohol di didego-degonya Mahadide Gandaria.

Link Banner

Korban yang tak tahu dari mana, menghampiri Trimo dan Viktor bergabung minum. Begitu dua kali meneguk, beberapa menit korban kejang-kejang dan mengeluarkan air liur berbusa.

Melihat korban yang sudah kejang-kejang, Trimo dan Viktor membaringkan tubuh korban didego-dego, setelah itu satu dari mereka mencari pertolongan.

Baca Juga  Bertambah Lagi, Pasien Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 4.557 Kasus

Sedangkan aparat Polsek Lembeh Selatan, mendapat informasi dari warga, langsung berkoordinasi dengan tim medis dari Puskesmas Kecamatan Selatan, mendatangi tempat kejadian.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, korban sudah tidak bernyawa lagi alias meninggal dunia setelah meneguk minuman berakohol cap tikus.

Kapolsek Lembeh Selatan, Iptu Rudolf J Lumandung menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban.

Sementara informasi yang ditemukan anggota dilapangan, selama tiga tahun belakangan ini, korban mengidap penyakit asam lambung dan selama hidupnya juga tidak pernah berbuat kesalahan pada orang lain.

Ada beberapa pertimbangan kenapa kami tidak mengambil tindakan otopsi setelah kejadian, karena kami masih menunggu kedatangan keluarga korban yang ada diluar negeri.(Dan)