Telusuri Kecamatan Seram Utara BC Ambon Lakukan Opsar dan Monitoring HTP

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Sebagai bentuk pengawasan terhadap peredaran rokok dalam negeri, Bea Cukai Ambon adakan Operasi Pasar dan Harga Transaksi Pasar ke beberapa warung. Setelah di Pulau Buru dan Kairatu Seram Bagian Barat, Tim BC Ambon juga Bula Kecamatan Seram Utara Timur Seti Kabupaten Maluku Tengah untuk melakukan pamantauan dan monitoring Harga Transaksi Pasar, Selasa (14/12/2021)

Tim Bea Cukai Ambon harus menyusuri laut dan darat dengan waktu tempuh sekitar 9 jam untuk sampai di lokasi tersebut.

Ciptono Setia Budi Kepala Seksi PKCDT Bea Cukai Ambon didampingi rekan rekan lainnya melakukan monitoring ke beberapa warung dan toko untuk dilakukan pengecekan terhadap legalitas rokok-rokok yang dijual.

Baca Juga  Kunjungan Bersama Satgas Covid-19 Malut, Kasrem Puji Penerapan Prokes di Taliabu

Dalam pelaksanaannya pemilik warung menyambut baik kedatangan petugas Bea Cukai yang datang. Tidak sedikit pemilik warung yang bertanya tugas dari Bea Cukai dan apa saja ciri-ciri rokok ilegal.

Petugas pun dengan senang hati memberikan edukasi kepada pemilik warung apa itu Bea Cukai, apa saja tugas dan fungsinya, peranan Bea Cukai dalam melakukan pengawasan peredaran rokok dalam negeri dan menjelaskan ciri-ciri rokok ilegal kepada setiap pemilik warung.

Dari penjelasan dan edukasi yang telah diberikan petugas, pemilik warung merasa senang sehingga mereka paham bagaimana cara mengetahui perbedaan rokok yang legal dan yang tidak. (red)