Temui Danlanud Pattimura, Kapolda Maluku Harap Sinergitas Terjaga

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, menemui Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Pattimura Ambon, Kolonel Pnb. Sapuan. Dia berharap sinergitas antara TNI AU dan Polda Maluku tetap terjaga dengan baik.

Kapolda tidak sendiri datang menemui Danlanud. Ia didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku. Yaitu Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Sabhara dan Kabid Humas Polda Maluku.

Pertemuan yang juga bertujuan untuk saling bersilaturahmi ini berlangsung di Aula Markas Komando Lanud Pattimura, Kawasan Desa Laha, Kota Ambon, Kamis (17/12/2020).

“Terima kasih telah menerima kedatangan Saya bersama pejabat utama Polda Maluku. Kedatangan kami ini untuk silahturahmi,” kata Refdi Andri, mengawali perbincangan tadi.

Jenderal bintang dua Polri ini mengaku selama kurang lebih tiga minggu bertugas di Maluku. Sehingga hari ini baru ada kesempatan untuk bersilaturahmi dengan Danlanud beserta para pejabat utama.

Baca Juga  Pajak Ambon Gelar Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Melalui E-Filling 2020

“Ini Saya baru tiga minggu di Provinsi Maluku. Saya berharap sinergitas, silahturahmi dan kerjasama ini tetap dijaga,” harapnya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Lanud Pattimura yang telah bersama mengamankan Pilkada. Hingga kini, proses Pilkada aman, tertib, lancar dan damai.

“Ucapan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada semua komponen. Dimana Pilkada serentak di empat Kabupaten sudah terlaksana. Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Saat ini, tambah Kapolda, tugas penting lainnya yaitu pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 atau dikenal sebagai Operasi Lilin Siwalima 2020.

“Semoga operasi lilin siwalima ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, sesuai apa yang kita harapkan,” katanya.

Baca Juga  Brimob Kompi I Yon C Patroli Tanggap Bencana di Pelabuhan Watdek

Menurutnya, pelaksanaan Natal dan Tahun Baru nanti, tidak diwarnai dengan pawai atau ugal-ugalan kendaraan. Bahkan, pelaksanaan ibadah akan dibatasi dengan mengutamakan Protokol Kesehatan.

Untuk diketahui, dalam kunjungan silahturahmi tersebut, DanLanud Patimura Ambon didampingi oleh Kadis Ops, Letkol Pas Yohanes M. Paulus, Kadis Pers, Letkol Adm. Yotam Djalima, Kadislog, Letkol Dedy Setiawan dan Kaintel Mayor Sus Edward Yoshua Tahulending. (valen)