Temui Personil Polri di Tanimbar, ini Pesan Kapolda Maluku

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com, Saumlaki – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum berkunjung di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini dijemput oleh Kapolres bersama Forkopimda Kepulauan Tanimbar. Di Bandara Mathilda Batlayeri, Kapolda dikalungi syal kain tenun.

Dari Bandara, rombongan Kapolda yang datang didampingi Karo Ops, Kombes Pol Asep Saepudin, dan Direktur Intelkam Polda Maluku, Kombes Pol Rali Muskitta, mengunjungi Markas Polres Kepulauan Tanimbar dan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku.

Dalam arahannya di Mapolres Kepulauan Tanimbar, Kapolda mengajak seluruh anggota di jajaran Polres Kepulauan Tanimbar dan Kompi 3 Batlyon C Pelopor untuk tidak henti-hentinya bersyukur atas karunia dari Yang Maha Kuasa.

Ia meminta para pimpinan satuan, maupun fungsi, agar selalu melakukan pengecekan terhadap anggotanya. Apabila ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, segera diberikan teguran.

Baca Juga  Kapolda Maluku Silaturahmi Bersama Wartawan

Polri, kata dia, diberikan tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dan menegakkan hukum.

“Kita memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat, kewenangan yang diberikan kepada kita tentu saja semuanya digunakan untuk menjaga, memelihara kamtibmas, dimana salah satunya adalah penugasan Brimob di Kompi-kompi yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Sebagaimana perintah Kapolri dalam program Presisi, Polri harus memberikan rasa aman bagi masyarakat. Polisi hadir harus sebagai bagian dari solusi, bukan sebaliknya melahirkan masalah yang terjadi di masyarakat.

“Jaga masyarakat dengan semua kewenangan yang diberikan negara kepada kita, peralatan-peralatan yang diberikan kepada kita, ini semata-mata hanya untuk kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Baca Juga  Tidak Ada Degradasi di KPK, Ini Fakta Pencapaian Positif Satu Semester KPK

Kapolda menekankan, siapa yang melakukan pelanggaran, maka resikonya harus dipertanggung jawabkan secara Kesatria.

Kapolda juga meminta agar semangat, soliditas, dan sinergitas diantara sesama anggota Polri maupun rekan-rekan TNI harus terus dijaga, bersama menjaga Kamtibmas di wilayah ini.

“Tetap semangat, bersinergi, dan koordinasi yang baik dengan TNI maupun Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya,” pungkasnya. (Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.