Temui Uskup Mandagi, Kapolda Maluku Minta Doa dan Dukungan

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, menemui Uskup Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC di kantornya, Senin (14/12/2020), pukul 11.00 WIT.

Kedatangan perdana Kapolda bersama Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Binmas dan Kabid Humas Polda Maluku serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ini bertujuan untuk silaturahmi, sejak bertugas di Maluku.

“Terima kasih banyak sudah boleh menerima Kami di sini. Saya datang bersama dengan para pejabat saya yang mendampingi dan dapat diketemukan di tengah kesibukan Bapak,” ucap Kapolda Maluku, Refdi Andri kepada Uskup Diosis Amboina.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini, juga menyampaikan ucapan kasih kepada Uskup, atas doanya sehingga Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di empat kabupaten di Maluku berjalan lancar, aman dan damai.

“Saya juga mohon dukungan penuh dari bapak untuk kami dalam melaksanakan tugas di sini,” pintanya.

Baca Juga  Polres Kepulauan Sula & Kodim/1510 Sanana Salurkan Bansos Kepada Warga

Mantan Kakor Lantas Polri ini juga menyampaikan bantuan dari Uskup Amboina untuk dapat mengawasi dan memberikan himbauan kepada umat atau masyarakat agar tertib menjelang perayaan Natal.

“Kami Polisi akan tetap bekerja secara maksimal,” terangnya.

Menyambut kedatangan Kapolda Maluku, Uskup Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC, mengaku simpati atas sikap rendah hati dari orang nomor 1 Polda Maluku tersebut.

“Saya senang sekali dengan Bapak Kapolda ini karena rendah hati, tidak sombong seperti banyak pejabat lainnya,” kata Uskup.

Menurut Uskup, sikap rendah hati yang ditunjukan Kapolda dengan cara mendatangi pihaknya merupakan tanda yang sangat bagus.

“Ini adalah tanda yang bagus bahwa wilayah ini akan aman dengan sikap kerendahan hati yang ditunjukkan oleh bapak dengan datang bersilaturahmi dengan Kami,” sebutnya.

Baca Juga  Bukan Film "Planet of the Apes", 6 Ribu Monyet Ngamuk 'Serang' Kota Thailand, Warga Ketakutan Sembunyi di Rumah

Uskup mengatakan, Negara tanpa polisi adalah bohong. Olehnya itu, sebuah negara maupun masyarakat membutuhkan polisi yang baik.

“Kita butuh polisi yang baik. Polisi saat ini sudah bertugas dengan sangat baik dan melakukan Pendekatan-pendekatan yang baik,” jelasnya.

Uskup memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolda Maluku. Sebab, saat mulai bertugas di Maluku, jenderal bintang dua Polri itu langsung mengunjungi sejumlah wilayah.

“Sangat luar biasa saat tiba, bapak mengunjungi wilayah dan itu membuat masyarakat bangga dengan Polisi. Saya minta utamakan masyarakat Maluku tapi dengan tegas, dan berani untuk mengatakan salah,” pintanya.

Uskup juga memberikan amanah kepada Kapolda Maluku agar bila menemui Kapolri bisa menyampaikan rasa apresiasinya, karena sudah melaksanakan tugas dengan sangat baik.

Baca Juga  Lima Hal yang Perlu Diketahui soal Sesak Napas sebagai Gejala Covid-19

“Saya berpesan kepada bapak Kapolda kalau ketemu dengan Kapolri tolong sampaikan apresiasi saya karena telah melaksanakan tugas dengan sangat Baik,” harapnya.

Menghadapi Natal, Uskup juga meminta Polda Maluku untuk senantiasi melakukan pengawasan yang ketat. Uskup khawatir dampak Pilkada akan terbawa saat perayaan Natal nanti.

“Natal tahun ini tidak ada ramai-ramai dan Saya usulkan untuk apabila ada perayaan-perayaan di gereja, maka ada remaja masjid yang menjaga seperti tahun lalu dan ini langkah yang luar biasa,” harapnya. (valen)